32.8 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Singgung Ledakan Kilang Balongan, Andi Faizal Ingatkan Mitigasi Bencana

Must read

Foto: Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Menyinggung peristiwa kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) dini hari, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengingatkan perusahaan yang beroperasi di Kota Bontang agar intens melakukan kegiatan sosialisasi mitigasi atau antisipasi bencana kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar areal perusahaan.

Menurut pimpinan parlemen di Kota Taman ini, langkah sosialisasi tersebut perlu dilakukan guna antisipasi dan kesiapan perusahaan apabila terjadi bencana industri masyarakat memahami standar penyelamatan diri sehingga bisa mencegah cedera akibat bencana tersebut.

“Belajar dari peristiwa di Indramayu, saya minta perusahaan untuk intens sosialisasi mitigasi bencana, agar masyarakat bisa mempersiapkan diri,” ujar Andi Faizal, Senin (29/03/2021).

Andi Faizal menyampaikan bahwa dirinya menilai perusahaan industri yang ada di Kota Bontang sudah cukup bagus dalam melakukan edukasi ke masyarakat. Hal itu lantaran, dalam beberapa kali kunjungan ke areal perusahaan, terdapat pemetaan jalur evakuasi serta tempat berkumpulnya warga saat bencana.

Politisi Gokar ini pun mengingatkan bencana yang tidak dapat diperkirakan datang sehingga langkah antipasi sejak dini harus dilakukan dengan memberikan edukasi lebih ke masyarakat.

BACA  Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Pancasila sebagai Pedoman Persatuan Bangsa

“Memang perusahaan sudah melakukan pemetaan, tapi bencana kan tidak bisa dipredksi. Oleh karena itu, harus diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya. [adv/shl.abe]

Facebook Comments

BACA  Anggaran Paskibra Bontang Kurang, Komisi II: Kami Diundang untuk Lihat Proses Pelatihannya 
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments