29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Peringatan Maulid Nabi, Ketua DPRD Bontang: Mempraktekan Sifat Terpuji Bersumber dari Nabi Muhammad SAW 

Must read

HABAR KALTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyampaikan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (SAW) memiliki nilai dan makna yang cukup banyak.

Diantaranya menurut politisi Golkar ini dari segi spiritual yakni mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Selain itu, Andi Faiz–sapaan akrabnya nilai spiritual yang terkandung dalam memperingati maulid Nabi adalah, menjadikan momentum bagi umat Islam untuk terus mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Adapun nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

“Salah satunya yakni mempraktekan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Lebih lanjut Pimpinan Parlemen ini menuturkan, ada nilai sosial yang terkandung didalamnya, yakni dengan memuliakan dan memberikan jamuan kepada para tamu, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majelis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi. [*]

Facebook Comments

BACA  Komisi I Nilai Minim Sosialisasi Perda Ketenagakerjaan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments