22.7 C
Samarinda
Senin, September 26, 2022

Raperda Keolahragaan, Muslimin: Kalau Raga Sehat, Pastinya Pembangunan akan Lebih Baik  

Must read

Foto: Ketua Fraksi Golkar bersama Nasdem DPRD Kota Bontang Muslimin

 

HABAR KALTIM, Bontang – Untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik diupayakan agar masyarakat dapat meningkatkan produktivitasnya salah satu pondasi yang penting supaya tercapai keinginan itu yakni melalui olahraga.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Golkar bersama Nasdem DPRD Kota Bontang Muslimin saat rapat Paripurna DPRD Bontang, Senin, (17/05/2021) usai menerima tanggapan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Keolahragaan.

“Kalau raga sehat, pastinya pembangunan akan lebih baik karena menjadi pondasi produktivitas manusia,” ungkap Muslimin.

Upaya yang dilakukan oleh DPRD Bontang yakni dengan mengusulkan Raperda Keolahragaan agar dapat dijalankan dengan maksimal oleh Pemerintah Kota melalui dinas terkait.

Menurut Muslimin, pengembangan potensi keolahragaan bisa berkorelasi dengan meningkatkan ekonomi, harkat dan martabat daerah di tingkat nasional maupun intenasional.

Sementara itu Wali Kota Bontang Basri Rase menanggapi tentang usulan itu, menurutnya untuk melakukan penyempurnaan subtansi rancangan  peraturan daerah tentang keolahrgaan sesuai peraturan perundang-undangan, nantinya akan dibahas  lebih lanjut dalam rapat bersama antara DPRD Bontang dengan tim asistensi pemerintah kota.

“Sarannya kami terima, setiap perda memang harus sesuai dengan peraturan di atasnya. Nanti akan lebih dalam dalam rapat antara DPRD dan tim asistensi pemerintah kota,” ujarnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments
BACA  Tak Bayar Utang 2 Tahun, Komisi I DPRD Bontang Desak Perusahaan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article