Fraksi Golkar-Nasdem: Potensi Pelaku Ekonomi Kreatif harus Dikembangkan  Lebih Maksimal

HABAR KALTIM, Bontang – Fraksi Golkar bersama Nasdem sambut baik atas tanggapan Wali Kota Bontang Basri Rase tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Dalam laporannya Basri Rase pun memerintahkan kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata agar lebih mengoptimalkan  pengembangan ekraf di  Bontang.

Hal itu sesuai dengan visi misi pemerintahan baru, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang bisa menjadi wahana penciptaan lapangan kerja.

Ketua Fraksi Golkar-Nasdem Muslimin pun mengungkapkan guna mencapai visi misi pemerintah, perlu dikembangkan secara optimal potensi para pelaku ekraf dengan mengedapankan kreativitas, pengetahuan dan ide dari insan sebagai aset yang bertujuan untuk membuat perekonomian bergerak maju di Bontang.

“Potensi para pelaku ekonomi kreatif harus dikembangkan  lebih maksimal lagi. Terutama dalam hal kreativitas, pengetahuan dan ide,” ujar Muslimin saat rapat paripurna DPRD Bontang, Senin (17/05/2021).

Dikatakan Muslimin, fraksi Golkar bersama Nasdem pun menerima semua masukan dari Wali Kota Bontang. Pun pembahasan lebih lanjut mengeni teknis raperda tersebut akan dilakukan dalam rapat bersama DPRD Bontang dan tim asistensi pemerintah  kota.

“Dasarnya, kami terima semua  saran Wali Kota, nanti akan lebih diperdalam dalam rapat bersama tim asistensi pemkot dan  komisi DPRD Bontang,” pungkasnya.

Diketahui bahwa Raperda tentang Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif merupakan usulan legislasi DPRD Bontang  yang rencananya  akan dibahas tahun ini. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments