23 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Bakhtiar Wakkang Kutuk Tindak Kekerasan Terhadap Jurnalis Tempo di Surabaya

Must read

Foto: Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang

 

HABARKALTIM.CO.ID, Bontang – Tindak kekerasan yang terjadi terhadap Jurnalis Tempo Nurhadi di Surabaya pada 17 Maret 2021 lalu mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, ia mengutuk perbuatan tersebut dan menilai bahwa kekerasan terhadap jurnalis menandakan tercederainya demokrasi di Indonesia.

“Jurnalis kan pilar  ke empat demokrasi, jadi tidak sepatutnya  ada kejadian kekerasan  yang menimpa  para jurnalis,”  ujar Bakhtiar Wakkang saat ditemui di Kompleks Halal Square, Bontang Utara,  Selasa (20/04/2021).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengingatkan kepada semua pihak agar jangan  mengulangi kejadian serupa. Banyaknya kasus kekerasan  yang  mengakibatkan cedera hingga kehilangan  nyawa merupakan masalah yang  harus diperhatikan secara serius.  Bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Contohnya pembunuhan jurnalis Metro TV tahun lalu.  Kejadian seperti itu harusnya tidak boleh terulang, dan kalau  bisa kasus yang  menimpa Nurhadi  menjadi  yang terakhir,” harapanya

Bakhtiar pun meminta kepada petugas kepolisian agar mengusut tuntas  semua kasus kekerasan  terhadap jurnalis. Terutama yang menimpa Nurhadi baru-baru ini.

“Semoga  pihak kepolisian dapat mengusut tuntas semua kasus kekerasan terhadap jurnalis. Serta memberi perlindungan hukum  sesuai yang diamanatkan Undang-undang,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Ketua Komisi I DPRD Bontang, THR Wajib Dibayar
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments