23 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

Fraksi Golkar-Nasdem Ingatkan Aturan Sanksi pada Raperda Pembinaaan Anjal, Gelandangan dan Pengemis

Must read

Foto: Ketua Fraksi Golkar bersama Nasdem DPRD Bontang Muslimin

 

HABAR KALTIM, Bontang – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis  yang diusulkan DPRD Bontang mendapat sambutan baik dari Wali Kota Bontang Basri Rase.

Menurut orang nomor satu di Kota Taman itu upaya penanganan tunawisma itu diperlukan kerjasama antar perangkat daerah.

Ketua Fraksi Golkar bersama Nasdem DPRD Bontang Muslimin menanggapi hal itu, ia mengatakan pembahasan yang dilakukan oleh tim asistensi pemerintah kota bersama komisi terkait harus merancang dengan jelas soal sanksi. Terutama kepada koordinator tunawisma yang memanfaatkan mereka untuk mencari penghasilan.

“Efek jera harus jelas yang ditujukan ke warga yang memberikan sumbangan dan koordinator tunawisma tersebut,” ujar Muslimin saat rapat paripurna DPRD Bontang, Senin (17/05/2021).

Dikatakan Muslimin, pentingnya efek jera tersebut guna mencegah semakin banyaknya tunawisma yang berkeliaran di Bontang.  Terutama pihak yang mengekploitasi para pengemis dan anak jalanan.

“Jelas fungsinya, agar tidak ada  lagi oknum yang memanfaatkan mereka lagi sebagai lahan untuk mencari  rejeki,” ujarnya.

Namun politisi Golkar ini mengungkapkan kelanjutan dari terkait Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis akan dibahas lebih lanjut bersama tim asistensi Pemerintah Kota.

BACA  Komisi II DPRD Bontang, Waduk Kanaan Usulkan jadi Tempat Wisata

“Nanti akan dibahas lebih lanjut di rapat antara tim asistensi pemkot dan DPRD Bontang,” tutupnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  Raking: Kalau Tidak Becus, Mending D&C Diputus Aja
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments