29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Ketua DPRD Serukan Atlet Sepkabola Kota Bontang Ikuti Seleksi

Must read

HABAR KALTIM – Persiapan dan pembentukan atlet untuk Tim Suratin Cup tengah dipersiapkan, hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam sekaligus Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bontang.

“Iya, memenuhi syaratnya usia dan bawah sepatu bola,” katanya.

Hasil dari persiapan Askot PSSI Kota Bontang ini rencananya akan dipersiapkan untuk menghadapi kejuaran ASprov PSSI Kaltim, yang akan digelar di Kabupaten Berau tahun 2022 mendatang.

Adapun pihak Asprov PSSI Kaltim sendiri telah menentukan syarat masing-masing kategori dan kelompok usia yang resmi dipertandingkan pada level nasional, diantaranya atlet U13 diterima dengan syarat kelahiran Tahun 2008. Kategori U15 diterima dengan syarat kelahiran Tahun 2006 dan 2007. Begitu pula U17, syarat kelahiran tahun 2004 dan 2005.

Oleh karenanya politis muda Partai Golongan Karya (Golkar) Bontang ini menyerukan atlet muda di Kota Bontang untuk mengikuti seleksi yang digelar mulai 3 hingga 8 Nopember 2021 di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang).

Jadwal seleksi yang ditentukan antara lain untuk U13 digelar pada 3-4 November. U15 dilaksanakan pada 5-6 November. Sedangkan U17 digelar seleksi pada 7-8 November 2021. Khusus untuk tim seleksi, Andi Faizal Sofyan Hasdam menekankan agar menjalankan tugas dengan baik dan tetap fair dalam menjaring atlet muda berbakat.

BACA  Fraksi Golkar-Nasdem Ingatkan Aturan Sanksi pada Raperda Pembinaaan Anjal, Gelandangan dan Pengemis

Menurut Andi Faiz–biasa disapa, seleksi ini juga sebagai tolak ukur menjaring prestasi atlet Bontang untuk memudahkan evaluasi kemajuan sepak bola.

Orang nomor satu di parlemen Kota Taman ini pun berharap atlet muda Bontang banyak yang mengikuti seleksi agar semakin banyak pilihan potensi atlet kelompok umur di kota Bontang. (adv/abe)

Facebook Comments

BACA  Dewan Dorong Raperda Penanggulangan Banjir
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments