22.7 C
Samarinda
Selasa, Juni 25, 2024

Fesma ke-20 Resmi Digelar, Wali Kota Samarinda Harapkan Jadi Agenda Tahunan Kemenparekraf

Must read

HABAR KALTIM – Genderang jimbe di Taman Bebaya Samarinda pada Jumat malam (05/11/2021) resmi buka Festival Mahakam (Fesma) ke-20 tahun 2021, gelaran tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pariwisatanya akan dilaksanakan hingga 7 Nopember mendatang.

Hadir sekaligus membuka Fesma 2021 Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

“Festival Mahakam adalah salah satu dari 100 wonderful event Indonesia yang mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” beber Andi Harun saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, orang nomor satu Kota Tepian ini mengakui telah berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno agar Fesma dimasukkan kedalam kalender event nasional setiap tahun.

“Yang ingin kami sampaikan kepada bapak ibu semua, komitmen Pemerintah Kota Samarinda, Insya Allah ditahun-tahun mendatang sektor ini akan semakin kita perkuat,” imbuh Andi Harun.

Nampak turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, Anggota Dewan Perwakilan Darerah RI Aji Mirni Mawarni dan Kadispar Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani

Sementara itu Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi gelaran Festival Mahakam yang telah dilaksanakan sebanyak 20 kali.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa dan ditengah pendemi Covid ini tersirat ada semangat untuk membangun Kaltim dan Samarinda,” ujarnya.

Diketahui bahwa Festival Mahakam merupakan festival tahunan yang digelar Pemko Samarinda sejak tahun 2000 lalu untuk tujuan untuk menggali, melestarikan seni budaya daerah serta mempromosikan Sungai Mahakam sebagai destinasi unggulan guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, namun pada tahun 2020 lalu gelaran ini urung dilaksanakan karena dalam kondisi pandemi Covid-19. (abe)

Facebook Comments
BACA  Dua Pegawainya Purna Tugas, Disdikbud Kaltim Beri Apresiasi
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY