27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Keputusan Andi Harun: Maju Pilkada Samarinda 2024 dengan Jalur Independen

Must read

HABAR KALTIM, Samarinda – Andi Harun, yang saat ini menjabat walikota Samarinda, telah menegaskan niatnya untuk kembali maju pada Pilkada 2024. Dia menyampaikan keputusannya tersebut saat berada di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda Minggu (12/5/2024) siang.

“Bismillah, saya mohon doa, saya memutuskan maju di Pilkada Samarinda,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun-Syaparudin akan maju Pilkada Samarinda 2024 melalui jalur perseorangan atau independen. Rencananya pendaftaran akan dilakukan minggu malaam.

Sementara itu, Ketua Tim Wali Kota Untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda yang juga bakal calon wakil walikota (Bacalon) pasangan dengan Andi Harun yakni Syaparudin menyampaikan bahwa hari pada Minggu (12/05/2026) merupakan adalah batas terakhir untuk pengumpulan formulir.

“Ya, benar, karena ini sudah batas terakhir tanggal 12 Mei,” kata Syaparudin dikutip dari TribunKaltim.co.

Minggu malam (12/5/2024), tim Andi Harun-Syaparudin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Ir Juanda, Kota Samarinda. Mereka datang untuk mendaftarkan pasangan tersebut sebagai peserta Pilkada Samarinda 2024 melalui jalur independen.

Kedatangan tim paslon walikota dan wakil walikota Samarinda ini membawa sepuluh boks berisi KTP warga Samarinda, enam boks pertama di antaranya langsung disusul oleh empat boks lainnya.

Perwakilan Tim AH-Syaparudin, Tejo Sutarnoto menjelaskan bahwa sepuluh boks tersebut berisi 60.000 KTP yang dikumpulkan dari masyarakat Samarinda, mewakili keseluruhan kecamatan di Kota Samarinda.

“Sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Samarinda, sepuluh,” ungkap Tejo Sutarnoto. (*)

Facebook Comments
BACA  PWI dan SMSI Kaltim Sambangi Kantor Kejati
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY