23.8 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Astra Motor Kaltim 2 Bareng PT. Sucofindo Gelar Webinar Safety Riding 

Must read

HABAR KALTIM – Edukasi Safety Riding (Keselamatan Berkendara) kepada masyarakat kembali dilaksanakan Main Dealer Astra Motor Kaltim 2. Kali ini bersama PT Sucofindo Samarinda dan Sanggata gelaran #Cari_Aman–tagline keselamatan dari Honda kembali dikampanyekan.

Tak menyurutkan semangat 68 peserta, walau kegiatan ini dilaksanakan secara daring (webinar) pada Jumat (5/11/2021), karena dikemas secara menarik, tanpa bosan sehingga para peserta dapat dengan mudah mengikuti dan paham sehingga bisa diimplementasikan pengetahuan keselamatan berkendaranya dengan baik.

Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda mengatakan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara.

Sebelum penyampaian materi, para peserta melakukan ujian pre test online seputar keselamatan berkendara terlebih dahulu dan hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 40 persen dari total pertanyaan yang disajikan yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Keselamatan Berkendara
Tak menyurutkan semangat 68 peserta, walau kegiatan ini dilaksanakan secara daring (webinar) pada Jumat (5/11/2021). (foto: Nita)

Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal menjelaskan dengan adanya edukasi safety riding ini mereka ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta mengetahui basic dan aware terhadap budaya tertib berlalu lintas yang didukung adanya pelayanan di bidang lalu lintas yang prima.

BACA  Astra Motor Samarinda Gelar Safety Riding Goes to School di Bontang, Yuk Sekolah Mana Aja?

“Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya, dan di akhir kegiatan para peserta ini diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Dari hasil post test sangat memuaskan, peserta yang berhasil menjawab benar mencapai 90 persen dari total pertanyaan yang disajikan dan tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif,” ujar Ibnu Fachrizal.

Diharapkan materi Webinar Safety Riding yang digelar Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 dapat memberikan dampak yang positif, khususnya bagi pegawai PT Sucofindo Cabang Samarinda dalam berkendara terutama kendaraan roda 2 terkait etika berkendara, basic skill cara berkendara yang baik, potensi bahaya dalam berkendara, teknik dasar berkendara, pemeriksaan kendaraan dan yang terpenting tetap menerapkan Safety Riding, karena keselamatan merupakan hal prioritas dalam semua kegiatan saat berkendara. (adv)

Facebook Comments

BACA  Waspadai Bahaya Blind Spot Ketika Berkendara
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments