24.3 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Amir Tosina: Raperda Keolahragaan Mengatur Peran Semua Pihak untuk Mengembangkan Keolahragaan di Bontang

Must read

 

HABAR KALTIM, Bontang – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Keolahragaan merupakan salah satu peraturan yang diusulkan DPRD Bontang diharapkan dapat memuat dan menyasar berbagai kalangan agar berperan aktif dalam memelihara sarana dan prasarana olahraga.

“Raperda ini mengatur peran semua pihak untuk mengembangkan keolahragaan di Bontang serta sebagai acuan untuk menyelenggarakan pembinaan,” ungkap  Amir Tosina saat rapat paripurna DPRD Bontang, Senin (17/05/2021).

Selain itu, Amir Tosina menerangkan pada Raperda olahraga itu memberikan dukungan sumber daya penyelenggaraan keolahragaan dan menaati ketentuan perundang-undangan.

Raperda Keolahragaan juga dibuat bertujuan untuk bisa memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, prestasi dan kualitas  hidup para  atlit, menanamkan nilai moral,  spotifitas, disiplin dan semangat olimpiade.

Dalam rancangan peraturan itu pun diharapkan dapat mempererat persaudaran dan kesatuan serta melahirkan olahragawan yang mampu bersaing di tingkat  nasional maupun internasional.

“Intinya raperda ini demi memajukan olahraga di Bontang, nanti akan dibahas lebih lanjut dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sebagai perangkat daerah pelaksana,” pungkasnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments
BACA  Dukung Raperda RPIK Bontang, Fraksi Gerindra-Berkarya Ingatkan Ini
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY