29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

DPRD Kota Bontang Dukung Aspirasi GTKHNK 35+

Must read

Foto: Ilustrasi aksi tenaga dan guru honorer. [ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman]

 

Habar Kaltim.co.id, Samarinda–Dukungan datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris terhadap aspirasi Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK 35+) diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes.

Hal itu diungkapkan Agus Haris saat menghadiri rapat koordinasi GTKHNK 35+ di Gedung Guru, Jalan Harmonika, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu pada Selasa (23/03/2021).

“Ini sebagai balas jasa atas pengabdian mereka, sudah selayaknya pemerintah pusat  mengapresiasi dengan memenuhi tuntutan itu,” ujar Agus Haris.

Agus Haris hadir mendampingi delegasi GTKHNK 35+ Kota Bontang, selain itu rapat dihadiri juga oleh GTHNK 35+ se-Kalimantan Timur itu, mendesak pemerintah pusat agar menerbitkan Keppres pengangkatan menjadi PNS tanpa tes.

Agus Haris mengatakan guru honorer selama ini telah membantu memenuhi  kebutuhan dasar negara yakni pendidikan. Diapun menyatakan siap melakukan apapun demi terwujudnya aspirasi tersebut.

“Segala upaya untuk mendukung mereka siap kami (DPRD Bontang) lakukan,” ujarnya.

Menurut politisi Gerindra ini, ada dua cara yang bisa ditempuh untuk membantu mewujudkan aspirasi tersebut. Pertama setiap DPRD Kabupaten Kota di  Kaltim mendesak pemerintah daerah agar aspirasi disampaikan ke Gubernur untuk diteruskan ke Kementerian Pendidikan  atau bahkan ke Presiden secara langsung.

BACA  Bakhtiar Wakkang Minta Percepat Vaksinasi Guru

Cara kedua yakni menggunakan fungsi legislasi setiap dewan  agar disampaikan ke DPRD Provinsi kemudian diteruskan ke Fraksi masing-masing di DPR RI. Setiap fraksi itupun bisa menyampaikan ke Komisi yang  membidangi pendidikan agar menuntut pemerintah menerbitrkan Keppres  pengangkatan Guru dan tenaga kependidikan yang berstatus honorer  menjadi PNS tanpa tes.

“Bisa melalui eksekutif dan legislatif. Kalau di Bontang DPRD siap mendukung dan saya pikir Pemerintah Kota juga bersikap sama,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  DPRD: Pemko Bontang Agar Tegas ke Pengusaha Walet Tak Bayar Pajak
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments