29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Bakhtiar Wakkang Apresiasi Satgas Covid-19 Kota Bontang

Must read

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang

 

Habar Kaltim.co.id, Bontang–Vaksinansi terhadap 1300 tenaga pengajar yang ada di Kota Bontang telah dilaksanakan pada Kamis (25/3/2021), hal tersebut mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang karena kesigapan Satgas Covid-19 Kota Bontang apalagi menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM pada bulan Juli mendatang.

“Selaku anggota dewan, saya tentu sangat mengapresiasi langkah Satgas yang mulai melakukan vaksinasi terhadap guru di Bontang. Memang beberapa waktu lalu saya minta agar dipercepat dan akhirnya hari ini bisa terlaksana,” ujar Bakhtiar, Kamis (25/03/2021) sore.

Disampaikan BW sapaan akrabnya, ia mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap para pengajar dikarenakan salah syarat untuk melakukan PTM apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

Politisi Partai Nasional Demokrat ini pun meminta agar dinas terkait mempercepat simulasi PTM di sekolah .

“Kalau bisa dilaksanakan setelah lebaran nanti. Kasian anak-anak kita pendidikanya terimbas pandemi,” ujarnya.

Menurut Anggota Komisi I ini pembelajaran secara daring yang telah dilakukan selama pandemi dianggapnya memiliki kelemahan, diantaranya adalah tidak maksimal tranfer ilmu dari guru ke murid dan dirasa kurang focus dari peserta didik.

BACA  Baru 2 Bulan Diperbaiki, Banyak Titik di Jalan Soekarno Hatta Bontang Rusak Lagi

Selain itu BW menganggap para orang tua sedikit kesulitan dalam mengajari semua materi pelajaran anaknya sehingga harus mendatangkan guru bantu.

“Pembelajaran daring sangat tidak efektif, jadi memang sudah selayaknya PTM diberlakukan kembali,” pungkasnya.

Sekedar Informasi, vaksinasi yang dilaksanakan itu dilaksanakan di sejumlah tempat berbeda, yakni di  Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Sekolah Dasar IT Yabis dan Sekolah Dasar 001 Bontang Utara. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Andi Faiz, Penanggulangan Banjir di RT 41 Api-Api Dijadikan Prioritas
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments