26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Maknai Peringatan Sumpah Pemuda, Ketua Dewan: Kaum Muda Penggerak di Berbagai Bidang

Must read

HABAR KALTIM – Peringatan Sumpah Pemuda dimasa pandemi Covid-19 dimaknai oleh politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam adalah sebagai momentum pemersatu bagi kaum muda milenial yang ada di Kota Taman.

“Sebelum pandemi, mungkin kita selalu melakukan banyak hal sendiri dan sesuai kelompoknya masing-masing. Sekarang adalah momentum terbaik untuk kita untuk bersatu, khususnya bagi generasi milenial Kota Bontang,” ujarnya, pada Kamis (28/10/2021).

Tak hanya itu, Andi Faiz–biasa disapa, mengingatkan bahwa kaum muda merupakan inspirasi dan penggerak dibebarbagai bidang.

“Pemuda harus jadi agen perubahan. Sejarah sudah membuktikan itu, bahwa peran anak muda dalam perjalanan bangsa ini sangat penting,” imbuhnya.

Menurutnya, dimasa sulitnya pemuda harus mampu bangkit. Kuncinya. Bersatu ditekankan orang nomor satu di parlemen Kota Bontang ini. Oleh karenanya Andi Faiz mengajak pada peringatan Sumpah Pemuda kali menjadi pijakan  napak tilas kebangsaan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa.

“Mari kita renungkan bersama, bagaimana pemuda-pemuda terdahulu memiliki tekad yang sangat luar biasa, hingga kemudian karena tekad itu pula melahirkan karya-karya besar diantaranya lahirnya Pancasila,” terangnya.

BACA  Dianggarkan Rp. 38 Miliar Pembangunan Polder, Ketua Dewan Angkat Bicara

Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak para pemuda Kota Bontang untuk membayangkan bagaimana mereka yang berusia belia hidup di masa 1928. Dimana, belum ada teknologi secanggih sekarang. Namun mereka punya tekad, membuat kesepakatan-kesepakatan, dan kemudian menginspirasi generasi penerusnya.

“Semoga Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat mendorong pemuda-pemuda kreatif untuk bangkit dan tetap produktif,” ungkapnya.

“Mari, semua elemen di Kota Bontang harus bangkit dan tumbuh demi kemajuan Kota Bontang yang kita cintai ini,” imbuhnya lagi. (adv/abe)

Facebook Comments

BACA  Ini Pesan Ketua DPRD Kota Bontang dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments