29.5 C
Samarinda
Jumat, November 26, 2021

Asyik! E-Sport DPRD Bontang Cup Digelar Tahun Ini

Must read

Foto: Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Para penggemar Esport di Kota Bontang nampaknya punya angin segar, pasalnya olahraga yang digeluti mendapat dukungan dari Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Pimpinan parlemen di Kota Taman itu memastikan rencananya tahun ini akan digelar turnamen E-sport DPRD Bontang Cup.

“Belum ditentukan waktunya, yang jelas tahun ini dilaksanakan,” ujar Andi Faiz sapaan akrabnya, Senin (05/04/2021).

Rencananya turnamen itu akan mempertandingkan beberapa cabang E-sport sepeti PUBG, Free Fire dan PES Mobile.

Menurut Andi Faiz, perkembangan dunia Esport di Bontang cukup besar. Selain itu, atlet di Bontang dinilainya memiliki potensi yang besar untuk mencetak prestasi hingga ke tingkat nasional. Oleh karenanya, politisi Golkar ini menilai perlu adanya ruang untuk meningkatkan kemampuan para gamers.

“Saya lihat Esport di Bontang cukup berpotensi, para atlet tinggal disediakan wadah untuk mengembangkan potensi itu agar bisa mencetak prestasi,” katanya.

Andi Faiz pun meminta Pemerintah Kota (Pemko) Bontang agar menyediakan  wadah ataupun fasilitas lain kepada para gamers di Bontang. Hal tersebut lantaran prestasi yang dicetak gamers, baik di tingkat  provinsi maupun nasional dapat mengharumkan nama baik Bontang.

“Saya minta Pemerintah Bontang untuk  memperhatikan  gamers. Mereka cukup berpotensi, sisa didukung dari semua aspek yang mereka butuhkan,” pungkasnya.

BACA  Abdul Malik, Vaksinasi dan Prokes Langkah Ikhtiar Umat

Esports sendiri merupakan sebuah kompetisi game, dimana pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan hadiah. [adv/shl/abe]

 

Facebook Comments

BACA  Program TMMD ke-112, Maksimalkan Infrastruktur Belum Tersentuh Pemko
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments