26.3 C
Samarinda
Sabtu, September 25, 2021

Tok! Dapat DAK Rp. 30 Miliar, Begini Kelanjutan Program Kotaku Selambai

Must read

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Faisal. (ist)

 

HABAR KALTIM, Bontang – Kampung Selambai yang berada di Kelurahan  Lok Tuan, Bontang Utara dapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI sebesar Rp 30 miliar.

Anggaran sebesar itu akan dipergunakan untuk kelanjutan Program Kotaku. Sebelumnya Kampung Selambai telah menerima manfaat dari program itu, yakni  pembangunan jalan beton sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter.

Anggota DPRD Kota Bontang Faisal, menjelaskan anggaran tersebut dipergunakan untuk dua jenis kegiatan, yakni perbaikan dan pelebaran kayu dari RT 02 hingga RT 06 yang diproyeksi menelan anggaran Rp 16 miliar.

Kemudian melakukan penataan pemukiman warga serta pembangunan pengolahan limbah (IPAL) sebesar Rp. 5 miliar.

“Anggaran dari Kementerian PUPR ini akan digunakan untuk menata dan memperindah Selambai, agar jadi ikon wisata baru di Bontang nantinya,” ujar Faisal saat berada di  Kantor DPRD Bontang, Senin  (31/05/2021).

Selanjutnya akan dilakukan bedah rumah sebanyak 200 unit agar tertata keseragaman bentuk dan warnanya sehingga akan terlihat lebih menarik politisi partai Nasdem itu menjelaskan.

Adapun anggaran untuk bedah rumah, Faisal menyebutkan sebesar Rp. 57 juta dan proses tender rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni di LPSE Kota Bontang.

BACA  Bakhtiar Wakkang Ingatkan Pemko Sejumlah Perda tidak Berjalan Maksimal

“Secepatnya akan segera dilelang di LPSE Bontang,” ujarnya.

Selain itu, legislator yang bermukim di Selambai ini mengatakan, kali ini anggaran DAK juga digunakan untuk pengadaan tambahan perahu, landmark kawasan, beserta jaringan hidran kering.

“Kami  akan terus  mengawal agar Kampung Selambai terus mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  Bakhtiar Wakkang: Tingkatkan Ekonomi Kawasan Pesisir
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments