Agus Haris Minta Persoalan Pendidikan di Wilayah Pesisir jadi Prioritas Pemerintah

Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris

 

HABAR KALTIM, Bontang – Pengembangan masyarakat terutama bidang pendidikan di wilayah pesisir Bontang menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris.

Dirinya pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) agar lebih memperhatikan pembangunan di wilayah tersebut, politis Gerindra ini pun menilai salahsatu faktor keterbelakangan di wilayah pesisir dikarenakan kurangnya perhatian dari Pemerintah.

“Pengembangan masyarakat dan pendidikan harus diperhatikan di wilayah pesisir yang selama ini saya anggap kurang,” ujar Agus Haris, saat dihubungi via telepon, Senin (31/05/2021).

Lebih lanjut Agus Haris menyampaikan guna memperbaiki kualitas pendidikan dan pola pikir di wilayah pesisir pemerintah harus melakukan aksi cepat dan dilakukan secara konsisten.

“Sebaiknya dilakukan secara konsisten, agar pengembangan masyarakat bisa lebih baik. Baik dalam bentuk formal seperti di bangku sekolah maupun  non formal,” lanjutnya.

Agus pun berharap salah satu aksi cepat itu dengan cara memasukkan persoalan tersebut ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD), kemudian dianggar dan selanjutnya tinggal melakukan eksekusi.

“Sebaiknya fokus juga mengatasi  masalah hal tersebut agar bisa lebih cepat diselesaikan,” kata Agus.

Terakhir, politisi Gerindra itu menyoroti kurangnya pembangunan infrastuktur dan program pemerintah di wilayah pesisir. Hal itu ditengarai karena terbatasnya akses menuju daratan Bontang ke pulau-pulau pesisir.

“Bagaimanapun, warga di sana tetap bagian dari Bontang, jadi tetap harus diperhatikan,” tutupnya.

Facebook Comments