23.3 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Pancasila sebagai Pedoman Persatuan Bangsa

Must read

Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris

 

HABAR KALTIM, Bontang – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris mengingatkan bahwa Pancasila merupakan pedoman bangsa dan sumber dari segala hukum.

Hal itu diungkapkannya dalam rangka memperingati hari lahir dasar Negara Indonesia pada 1 Juni 2021, adapun tema pada tahun ini adalah “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

“Pancasila adalah sebagai pedoman bangsa Indonesia sumber dari segala hukum,” ungkapnya saat dihubungi pada Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut Agus Haris menjelaskan dasar Negara kita merupakan pemersatu bangsa karena di Negara ini masyarakatnya memiliki perbedaan suku dan agama.

“Hal itu tentu sebagai jembatan bagi seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini pun berharap agar generasi bangsa memiliki rasa dan jiwa pemersatu karena apabila hal itu tidak dimiliki, ia menilai merupakan suatu kerugian untuk bangsa ini.

“Tantangan bagi kita”, katanya.

Kemudian Wakil Ketua di parlemen Kota Taman ini pun berpesan agar kiranya semangat Pancasila senantiasa ada sehingga jiwa persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga sehinga menjadi bangsa yang damai dan sejahtera. (dv/shl/iqb)

 

Facebook Comments

BACA  Peringati Hari Perawat Nasional, Agus Haris Ucapkan Rasa Terima Kasih
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments