26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Permudah Izin Investor Masuk Bontang

Must read

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang akibat imbas dari pandemi Covid-19, Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam mengungkapkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Bontang bisa mempermudah investasi masuk ke Kota Bontang.

Salah satunya menurut politisi Golkar, ia mendukung pembangunan Iso Tank PT Alesco Putera Infanteri Energi dan  meminta kepada pihak Pemko Bontang agar mempermudah pengurusan izin perusahaan tersebut.

“Kami Komisi II sangat mendukung. Karena ini adalah murni investasi dan menguntungkan daerah,” kata Nursalam kepada media ini, Selasa (30/3/2021).

Saat ini PT Alesco sedang menyelesaikan proses perizinannya di Kota Bontang. Dari 6 perizinan yang harus diurus, investor perusahaan tersebut sudah mengantongi 2 izin, yakni izin prinsip (tata ruang) dan izin site plant.

“Tentu Wali Kota Bontang yang terpilih juga sangat mendukung. Kami mendorong agar dipermudah dalam pengurusan izin,” ujar Nursalam.

Investasi perusahaan itu, menurut Salam, tentu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Juga pembangunan daerah yang lebih baik. Ia berharap PT Alesco dapat segera beroperasi dan memperkerjakan warga lokal.

Diketahui, PT Alesco rencananya lokasi proyek akan berdiri di Pagung, Kelurahan Bontang Lestari, di atas lahan 19 hektar dan bakal dibangun tahun 2022. Perusahaan multi nasional ini menargetkan perizinan berkas bakal rampung tahun 2021.

BACA  Ternyata Insentif Nakes di Bontang Belum Dibayar Sejak Oktober 2020

Adapun rencana pekerjaan bakal memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 tahun dan membutuhkan tenaga kerja sekitar 1.500 orang. Kemudian tahun 2023 diprediksi pabrik pengemasan gas LNG ini mulai beroperasi. Dan bakal mempekerjakan 400 tenaga kerja. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Anggota DPRD Bontang Nilai Biaya Swab bagi Penjaga Pasien Dianggap Memberatkan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments