22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Pulihkan Ekonomi Bontang, Tarik Investor Sebanyak-Banyaknya

Must read

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Guna memulihkan kembali dan meningkatan kembali sektor ekonomi di Kota Bontang akibat imbas dari pandemi Covid-19, Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam mengemukakan agar Pemerintah Kota (Pemko) Bontang bisa menarik investasi sebanyak-banyaknya.

“Imbas pandemi memang tidak bisa dielakkan, jadi kami maklumi perekonomian menurun . Salah satu dorongan kami yakni dorong investasi masuk ke Bontang,” ujar Nursalam usai mengikuti  Musrembang Kota Bontang, yang digelar di Pendopo rujab Walikota, Selasa (30/03/2021).

Politisi Golkar ini menilai dikarenakan Kota Bontang sebagian besar adalah wilayah perairan maka ia menyarankan investasi yang cocok dengan kondisi geografis tersebut adalah industri yang berbasis di hilir.

“Contohnya, PT Alesco yang sementara dalam proses, kami tentu sangat mendukung hal itu. Industri hilir memang yang paling tepat untuk Bontang,” ujarnya

Selain itu, Nursalam juga mengungkapkan guna untuk pemulihan ekonomi, dia mendorong Pemko Bontang agar dapat mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Diapun menyatakan lembaga legislatif siap  bersinergi dengan pemerintah.

“Selain investasi, kami juga dorong pemerintah agar kembangkan UMKM. Jika hal tersebut bisa dilakukan, para pelaku UMKM bisa  secara langsung  menggeliatkan perekonomian di Bontang,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Asyik! E-Sport DPRD Bontang Cup Digelar Tahun Ini
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments
BACA  Penyertaan Modal ke Bank Kaltimtara Butuh Pertimbangan