23 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Sarana Air Bersih Kampung Sidrap Akan Dibangun 17 Perusahaan

Must read

Foto: Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Rencananya 17 perusahaan akan membantu ketersediaan kebutuhan air bersih untuk warga Kampung Sidrap, Kutai Timur, hal itu dikemukakan oleh  Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris.

Realisasi akan hal itu berkat komunikasi panjang yang dilakukan oleh sejumlah pihak, pipanisasi di kawasan yang berbatasan langsung dengan Kota Bontang

Agus pun mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang berkomitmen membantu guna terpenuhinya kebutuhan air bersih warga Kampung Sidrap, Kutim.

Namun disisi lain menurut politisi Gerindra ini merupakan langkah konkret atau tanggungjawab sosial perusahaan kepada warga yang tinggal tidak jauh dari areal operasi perusahaan.

“Terima kasih ke semua perusahaan yang siap membantu,” ujarnya.

Adapun terkait permohonan bantuan, Agus menjelaskan bahwa warga Kampung Sidrap sendiri yang mengajukan pipanisasi sebelumnya.

“Warga yang buat proposalnya sendiri, kami (DPRD Bontang) hanya membantu untuk mengkomunikasikan ke pihak perusahaan,” ujar Agus Haris, Selasa (30/03/2021).

Dikatakan Agus Haris untuk kebutuhan air bersih di daerah tersebut akan dialirkan dari Kelurahan Guntung, Bontang Utara. Pihak PDAM Bontang pun, juga berencana meninjau lokasi yang dilalui  pipanisasi tersebut untuk mengukur jarak dari Guntung ke Sidrap.

BACA  Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bontang Terhadap Pidato Perdana Basri Rase

“Besok pihak PDAM akan ke Guntung untuk mengukur,” pungkasnya. [adv/abe/shl]

Facebook Comments

BACA  DPRD Kota Bontang Beri Lampu Hijau Tarik Pajak Walet
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments