29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Ternyata Insentif Nakes di Bontang Belum Dibayar Sejak Oktober 2020

Must read

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam

 

“Kami minta sebelum Lebaran tunggakan 3 bulan yakni di Oktober, November, Desember (2020, Red.) nakes dibayarkan terlebih dahulu,” tegas Nursalam.

 

HABAR KALTIM, Bontang – Fakta baru terungkap pada Rapat Kerja (Raker) Komisi II DPRD Kota Bontang bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada di Sekretariat Dewan pada Senin (3/5/2021) yakni insentif tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bontang, hingga saat ini ternyata belum dibayarkan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Nursalam tidak bisa menutup kekecewaannya, ia mempertanyakan kenapa insentif nakes tidak dibayarkan padahal pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPRD Kota Bontang, BPKAD Kota Bontang menyatakan pembayaran akan dilakukan usai pemerintah menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Namun nyatanya, hingga saat ini, pembayaran insentif nakes belum terselesaikan.

“Itu kan anggarannya ada. Persoalannya sekarang kenapa tidak dibayar? Pemerintah Kota Bontang harus konsisten dong. Kasihan nakes kita yang sudah berjuang di garda depan melawan pandemi Covid-19,” ujar Nursalam.

Politisi Partai Golkar itu pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Bontang segera membayarkan insentif nakes sebelum lebaran Idul Fitri.

BACA  Bakhtiar Wakkang: Tingkatkan Ekonomi Kawasan Pesisir

“Kami minta sebelum Lebaran tunggakan 3 bulan yakni di Oktober, November, Desember (2020, Red.) nakes dibayarkan terlebih dahulu,” tegasnya. (adv/shl/iqb).

Facebook Comments

BACA  Reses Anggota Dewan, Serap Aspirasi Pengusaha Lokal
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments