23.3 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Program TMMD ke-112, Maksimalkan Infrastruktur Belum Tersentuh Pemko

Must read

HABAR KALTIM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 09/08/BTG disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Bahkan diakuinya bahwa pihaknya turut mendukung seluruh program yang telah dijalankan baik sasaran fisik maupun nonfisik.

Disampaikan orang nomor satu di parlemen Kota Bontang ini, program TMMD ke-112 ini dapat menyentuh serta memaksimalkan infrastruktur yang belum tersentuh Pemerintah Kota Bontang. Seperti halnya kali ini sasaran utamanya adalah pembangunan turap sungai, yang bisa menanggulangi permasalahan banjir di Bontang.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara Pemko, TNI dan warga. Penganggaran TMMD melalui APBD juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami,” ujarnya.

Selain itu sasaran fisik lainnya seperti renovasi mushala di Nyerakat Kiri, Bontang Lestari. Adapun sasaran non fisik yakni pelaksanaan anjangsana, bakti sosial, sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, sosialisasi perekrutan prajurit TNI Angkatan Darat, serta berbagai penyuluhan diantaranya bahaya teroris dan paham radikal, penanggulangan bencana, pertanian, narkoba hukum dan kamtibmas, pencegahan Covid-19, hingga penyuluhan stunting.

Program lain yang dijalankan yakni serbuan vaksinasi Covid-19, penanaman mangrove di pesisir Bontang sebanyak 24.000 bibit, bantuan 2.001 keramik untuk rumah ibadah, program Babinsa mengajar, serta bantuan alat sekolah bagi pelajar.

BACA  Dianggarkan Rp. 38 Miliar Pembangunan Polder, Ketua Dewan Angkat Bicara

“Kami mendukung penuh program positif yang dijalankan Kodim 0908/Bontang,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

BACA  Fraksi Annur DPRD Bontang Sambut Baik Raperda Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis.
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments