26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Komisi II DPRD Bontang, Waduk Kanaan Usulkan jadi Tempat Wisata

Must read

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang

 

HABAR KALTIM, Bontang – Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang mengungkapkan Waduk Kanaan yang berada di Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang yang dijadikan opsi sebagai sumber air bersih di Kota Taman juga bisa diolah menjadi tempat wisata.

“Saya mencoba melihat dari sudut pandang berbeda dibanding teman-teman di Komisi III. Sebagai anggota Komisi II yang membidangi soal pariwisata, Waduk Kanaan selain bisa dimanfaatkan sebagai sumber air bersih juga bisa dijadikan tempat wisata,” ungkap Bakhtiar Wakkang kepada media.

Menurut Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini Kota Bontang masih kekurangan tempat wisata, sehingga pria yang akrab disapa BW ini menilai banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat wisata termasuk waduk, namun untuk mewujudkan hal itu perlu adanya keseriusan dari semua pihak.

“Buka ruang investasi, tawarkan ke pihak ketiga dengan catatan dibantu dengan kemudahan dalam soal perizinan, saya yakin banyak yang tertarik,” pinta BW.

Jika terwujud Waduk Kanaan bisa jadi destinasi wisata yang berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ada potensi PAD buat daerah dan Waduk Kanaan bisa menjadi destinasi wisata tambahan selain destinasi-destinasi lain di Kota Bontang,” papar Bakhtiar. (adv/shl/iqb)

BACA  Komisi I Nilai Minim Sosialisasi Perda Ketenagakerjaan

 

Facebook Comments

BACA  Era Teknologi 4.0, DPRD Kota Bontang Minta Layanan Bisa Dipantau Lewat Aplikasi
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments