23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

DPRD Kukar Studi Komparisi Pariwisata Mangrove Bontang

Must read

Foto: Sekretaris DPRD Kota Bontang Lukman menerima kunjungan kerja dari DPRD Kukar

 

HABAR KALTIM, Bontang – Sekretaris DPRD Kota Bontang Lukman menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara di Kantor DPRD Kota Bontang, Kamis (27/5/2021).

Nampak hadir hadir dalam kunjungan tersebut enam orang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kunjungan anggota legislatif dari Kota Raja ini dalam rangka studi komparasi atas pengawasan legislatif Bontang dalam pengelolaan obyek wisata yang dikelola pemerintah maupun swasta yang ada di kota Taman.

Pimpinan rombongan Syarifudin menyampaikan kunjungan pihaknya bertujuan untuk mempelajari kebijakan pariwisata di Kota Bontang, karena kondisi Bontang dianggap mirip terutama wilayah daratan yang memiliki garis pantai dan mampu mengolah wilayah tersebut menjadi destinasi wisata mangrove.

“Kami memilih wisata mangrove juga sebagai bagian dari kunjungan kami, potensi pihak swasta yang menjadikan wisata mangrove menjadi destinasi wisata di Kaltim kami akan adopsi di Kukar,” urai Syarifudin.

Selain itu kedatangan komisi yang membidangi keuangan dan pariwisata ini untuk mengambil manfaat di bidang administrasi keuangan di Kota Taman khususnya DPRD.

“Kami diskusikan soal tata kelola keuangan di DPRD sebenarnya lebih banyak silaturahmi juga,”jelasnya

BACA  Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Dorong Revisi Perwali Dana Hibah Rumah Ibadah

Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kukar ini mengungkapkan perlunya bagi legislator untuk memahami lebih baik dalam penertiban proses penjadwalan hingga realisasi penerapan Keppres No.33 tahun 2020.

“Lebih ke silaturahmi, karena Bontang juga pernah menjadi bagian dari Kutai,” tutup Syarifudin Wakil Ketua Fraksi PAN Kukar ini mewakili DPRD Kutai Kertanegara. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  Terkendala Anggaran, Kantor Imigrasi Cabang Bontang Belum Beroperasi
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments