29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Hindari Lonjakan Kasus Covid-19, Kawal Ketat Larangan Mudik

Must read

Foto: Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang Muslimin

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Pemerintah diharapkan benar-benar mengawal kebijakan larang mudik Lebaran tahun ini, hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang Muslimin, Sabtu (3/4/2021).

Muslimin meminta supaya pemerintah mengawasi secara ketat. Agar setelah Lebaran nanti tidak terjadi lojakan kasus Covid-19 di Kota Bontang. Sehingga proses percepatan pemulihan ekonomi tidak tergangggu dan bisa lebih fokus.

“Saya berharap ASN maupun masyarakat pada umumnya untuk tidak mudik lebaran tahun ini,” harap Politisi Golkar ini.

Dirinya menilai kebijakan tersebut sudah tepat karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, mengingat ketika ada libur pendek dan masyarakat banyak yang berlibur, justru terjadi lonjakan kasus virus yang awalnya dari Wuhan, Tiongkok ini.

“Kita sudah melihat ada liburan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat beberapa hari berturut-turut itu dan ternyata setelah liburan kasus Covid-19 naik lagi,” sambung Muslimin.

Politikus dapil Bontang Barat ini berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kasus baru Covid-19 bisa ditekan.

“Masyarakat harus menghindari adanya suatu kerumunan pertemuan. Dan kegiatan-kegiatan yang di luar ketentuan protokol kesehatan karena dikhawatirkan dapat meningkatkan lagi jumlah kasus Covid-19 daripada mereka yang terpapar,” tegas dia.

BACA  Bekas Galian Tambang Akan Dijadikan Sumber Air

Kendati demikian, pihaknya juga mengapresiasi capaian kinerja Satgas Bontang yang berhasil menurunkan kasus baru Covid-19 di Bontang. Sepekan ini perlahan-lahan melandai.

“Memang ada penurunan tapi kan harapannya lebih baik lagi, kalau kemudian lebaran ini masyarakat banyak yang berkumpul dengan keluarga dan sebagainya, akhirnya berakibat seperti liburan-liburan pendek yang lalu, bisa mengakibatkan melonjaknya orang yang terpapar,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

 

Facebook Comments

BACA  Pemko Agar Prioritaskan Penanganan Banjir Secara Menyeluruh
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments