22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Bakhtiar Wakkang: Tingkatkan Ekonomi Kawasan Pesisir

Must read

Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang saat menemui awak media

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang gelar reses masa Sidang II DPRD Bontang tahun 2021 dengan menyambangi masyarakat Kelompok Perikanan Alam Bahari di Jalan Ikan Tuna RT 11 Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang, Jumat (2/4/2021).

Bakhtiar Wakkang menilai Kota Bontang merupakan wilayah dengan kemaritiman yang kaya akan sumber lautnya mendesak pemerintah daerah maupun provinsi untuk memaksimalkan pemulihan ekonomi di kawasan pesisir.

“Kita harus bersungguh-sungguh bangkit lewat pesisir yang lebih dominan di Bontang,” ungkapnya.

Reses sendiri dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Kota Bontang yang turun ke daerah pemilihannya (Dapil) guna menyerap aspirasi masyarakat yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 April 2021.

Dalam reses kali ini, BW menyampaikan bahwa masyarakat menyampaikan aspirasinya, diantaranya meminta bantuan peralatan penangkap ikan, fasilitas-fasilitas dan infrastruktur yang ada di daerah perikanan dan nelayan.

Selain itu Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini pun akan mendorong program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan membantu pengadaan penggilingan bakso, dengan menggunakan APBD Bontang tahun ini. Ia menilai dengan peralatan tersebut akan membantu ibu-ibu dalam melakukan kegiatan ekonomi karena menurutnya ibu-ibu merupakan garda terdepan dalam pemulihan ekonomi di masyarakat pesisir.

BACA  Bakhtiar Wakkang Harap Momen Paskah Jadi Persatuan Semua Umat.

“Dengan adanya mesin itu bisa meningkatkan produksi. Hasil tangkap ikan nanti bisa mereka giling dijadikan bakso atau empek-empek dan lainnya, kemudian diperjualbelikan melalui sistem online dan offline,” punkasnya.[adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Pasar Baru Citra Mas Lok Tuan Rampung Tahun Ini
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments