29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Bakhtiar Wakkang Harap Momen Paskah Jadi Persatuan Semua Umat.

Must read

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antarumat beragama. Hal itu ia kemukakan bertepatan dengan moment Hari Raya Paskah.

BW sapaan akrabnya menilai kalau perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) bukanlah penghalang untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari menghormati dan menghargai sebagai dasar toleransi dalam masyarakat, jangan sampai luntur, sebab kita ini Indonesia,” ungkapnya Jumat (2/4/2021).

Hari Raya Paskah sendiri berlangsung dari Jumat (2/4/2021) hingga Minggu (4/4/2021).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini pun berharap dengan keberanekaragam agama di Indonesia tidak ada yang beranggapan adanya mayoritas dan minoritas, dan hal tersebut jelas terutang dalam semboyan negara Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika.

“Semboyan kita yakni burung garuda (Bhinneka Tunggal Ika) kalau itu sudah ditanamkan oleh masyarakat maka kita akan damai,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Paskah merupakan suatu peringatan yang dirayakan umat Kristiani, perayaan yang sama diadakan dengan meriah seperti pada perayaan natal yang dirayakannya juga. Namun jika kita tahu Natal merupakan peringatan kesukaan dan membawa sukacita bagi setiap orang. Sedangkan hari Paskah adalah hari peringatan kematian Yesus Kristus sang Juru Selamat. Yesus yang telah lahir menyerlamatkan dunia ini, juga harus merelakan hidup-Nya agar anak-anaknya terselamatkan dari dosa besar. [adv/shl/abe]

BACA  Sipemda Diluncurkan, Terobosan Langkah Transparansi ala DPRD Kota Bontang

 

Facebook Comments

BACA  Hindari Lonjakan Kasus Covid-19, Kawal Ketat Larangan Mudik
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments