26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Demi Pemulihan Ekonomi, Andi Faizal Himbau Warga Beli Produk Lokal

Must read

Foto: Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam saat menghadiri Musrenbang

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Guna mendorong pemulihan di sektor ekonomi di Kota Bontang telah dilakukan refocusing anggaran sebesar Rp. 210 miliar agar pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa berjaln masimal.

Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam sangat mendukung upaya pemulihan ekonomi pada tahun ini.

Rencananya anggaran tersebut akan difocuskan untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelaku unit usaha yang berada di Kota Bontang.

“Kita refocusing kan untuk pemulihan ekonomi, jadi semoga bisa berjalan maksimal,” ujar Andi Faizal usai menghadiri Musrembang Kota Bontang yang digelar di Pendopo rujab Wali Kota, Selasa (30/03/2021).

Andi Faizal meminta guna memulihkan sektor ekonomi masyarakat dihimbauan agar meningkatkan pola konsumsinya agar nantinya multi efek terhadap konsumsi itu bisa berimbas kepada peningkatan pendapatan masyarakat, artinya sesama warga saling mendukung usaha dengan rajin membeli produk yang ditawarkan pelaku usaha.

Menurut politisi Golkar ini dengan meningkatnya perilaku yang konsumtif dapat meningkatkan laju perekonomian cepat berputar di suatu lingkungan.

“Kalau ada tetanggga yang punya usaha sebaiknya bantu dengan membeli produknya. Perilaku itu bisa menggeliatkan ekonomi di masa pandemi,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Andi Faizal Desak Pemko Realisasikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments