29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Riyawan Eka Konsumen Pertama Honda Monkey Di Kalimantan Timur

Must read

Foto: Riyawan Eka Konsumen Pertama Honda Monkey Di Kalimantan Timur menunggang Honda Monkey selain ikonik dan keren ia juga suka Monkey karena storynya ini bukan motor biasa menurutnya

habarkaltim.co.id, Samarinda–Hadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Dengan karakter ikonik dan unik dibalut dengan sentuhan modern dan disematkan teknologi terkini untuk sensasi berkendara yang menyenangkan.

Motor yang hadir sejak 58 tahun lalu ini siap menjadi pusat perhatian para pecinta sepeda motor di Indonesia.

Konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik.

Darma Wijaya Kepala wilayah Main Dealer Astra Motor Samarinda, mengatakan bahwa sebelumnya konsumen telah indent terlebih dahulu setelah unit ready kemudian diserahkan ke konsumen atas nama Riyawan Eka di Sangatta.

Penyerahan dilakukan secara langsung Main Dealer Astra Motor Samarinda yang diwakili oleh Arisettya Julkadar SPV Area, Ibnu Fachrizal SPV Promosi dan Ridhlo Ilham Putra Wardana Branch Head Astra Motor Sangatta Dealer Wing Honda (05/3/2020).

BACA  Jelang Berakhir Tanggap Darurat Kehidupan ‘New Normal’ Digaungkan

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi tampilan ikonik Honda Monkey. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED. Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing.

Penyerahan Honda Monkey dilakukan secara langsung Main Dealer Astra Motor Samarinda yang diwakili oleh Arisettya Julkadar SPV Area, Ibnu Fachrizal SPV Promosi dan Ridhlo Ilham Putra Wardana Branch Head Astra Motor Sangatta Dealer Wing Honda (05/3/2020).

Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.
Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

BACA  3 Pasien Positif Covid-19 Berasal Dari Balikpapan, Samarinda dan Kukar

Sebagai informasi, Honda Monkey menggendong mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc. Bekal yang ada berpadu sistem pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm.

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch dengan pola block memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, ban depannya berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

“Saya memang suka model Monkey selain ikonik dan keren saya memilih motor Monkey ini juga karena di Indonesia baru Monkey ini yang legal di jalan raya. Saya juga suka Monkey karena storynya ini bukan motor biasa menurut saya” ujar Riyawan Eka.

BACA  Terus Bertambah Kasus Covid-19, Kaltim Capai 74 Kasus

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

“Untuk masyarakat Kalimantan Timur, yang ingin memiliki motor Honda Monkey seperti Bapak Riyawan Eka, bisa memesan atau indent terlebih dahulu di Wing Dealer Honda” tutup Darma Wijaya.(Ams)

Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments