22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Puluhan Perda Bontang Terancam Berubah, Imbas dari Omnibus Law

Must read

Foto: Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bontang, Ma’ruf Effendy

 

Habar Kaltim.co.id, BontangKetua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bontang, Ma’ruf Effendy menyampaikan akan ada sekitar 58 Perda imbas dari berlakunya Undang-Undang No 11 Tahun 2020 tentang  Cipta Kerja.

Ditambah lagi telah diterbitkan 45 peraturan pemerintah (PP) serta 4 peraturan perpres (Perpres) terkait  UU yang sering disebut dengan Omnibus Law.

Oleh karenanya ungkap politisi PKS ini, pihaknya berencana akan bertemu dengan bagian hukum pemkot untuk membahas hal tersebut.

“Kami (Bapemperda) akan ketemu dengan bagian hukum pemkot. Cukup banyak perda yang berimbas UU Cipta Kerja. Salahsatunya perda perlindungan tenaga kerja,” ujar Ma’ruf, Senin (22/03/2021).

Ma’ruf mengungkapkan, pembahasan terkait hal itu, masih dalam tahapan pengkajian, serta belum masuk  tahap subtansial. Kajian itu untuk mencari tau pasal yang akan diubah ataupun dihilangkan di Perda Bontang.

“Masih dikaji oleh DPRD dan bagian hukum pemkot, yang jelas semua perda akan kami dalami kembali,” ungkapnya.

Mengenai mekanisme, dia menyebut tidak ada klasifikasi khusus. Pembahasan PP dan Perpres terkait UU Cipta Kerja akan mengikuti perda yang sudah disahkan sebelumnya.

“Nanti akan diklasifikasikan perda yang akan diubah. Selanjutnya dibahas satu persatu  berdasarkan PP dan Perpres tersebut,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Bakhtiar Wakkang Apresiasi Satgas Covid-19 Kota Bontang
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments