29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Proses Persetujuan Rute Penyeberangan Kapal Laut Bontang – Mamuju Hampir Kelar

Must read

Foto: Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina

 

HABAR KALTIM, Bontang – Proses pembukaan jalur penyeberangan laut dengan rute Bontang ke Mamuju sampai saat ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan Indonesia.

Guna memastikan percepatan proses pembukaan jalur tersebut, rencananya Komisi III DPRD Kota Bontang akan bertolak menuju Jakarta.

“Besok kami (Komisi III  DPRD Bontang) akan berangkat ke Jakarta, agar jalur ini  bisa segera dibuka,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina saat berada  di kantornya, Senin (31/05/2021).

Disampaikan Amir Tosina proses perizinan tersebut dinilainya hampir selesai karena kapal yang akan digunakan cuma satu unit dengan kapasitas penumpang maksimal 500.

“Izin sudah hampir selesai  dan kapal yang digunakan untuk jalur tersebut sebanyak satu unit,” katanya.

Adapun rencana harga tiket untuk rute Bontang ke Mamuju yakni sebesar Rp. 500 ribu, harga tersebut ujar politisi Gerindra itu berdasarkan permintaan dari pemilik kapal, namun dirinya tidak menampik bahwa pihaknya masih melakukan negosiasi terkait harga tiket tersebut agar bisa lebih murah.

“Kami sudah minta untuk diturunkan, kalau bisa maksimal Rp 400 ribu saja. Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, kami target jalur tersebut bisa dibuka pada bulan Juli mendatang,” pungkasnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  Komisi III DPRD Bontang Sidak Kantor GPK
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments