29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Komisi II DPRD Kota Bontang Dorong Bangkitkan Ekonomi Mikro

Must read

Foto: Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Rustam

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih Basri Rase dan Najirah, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Rustam mengingatkan agar lebih mendorong pengembangan ekonomi mikro.

Politisi Gokar ini menilai, kondisi saat ini bukanlah ancaman untuk mengembangkan ekonomi walapun dalam kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya wabah yang masuk setahun lalu telah menunjukkan penurunan serta didukung pula oleh kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Pandemi kan sudah melandai, kita tidak usah takut lagi. Yang penting sekarang kita fokus untuk pemulihan ekonomi,” ujar Rustam usai mengikuti Musrembang Kota Bontang yang digelar di Pendopo Rujab Wali Kota, Selasa (30/03/2021).

Rustam pun membeberkan bahwa DPRD Kota Bontang telah melakukan refocusing anggaran sebesar Rp 210 miliar pada tahun ini. Semua anggaran itu akan digunakan untuk membangkitkan kembali sistem perekonomian yang terdampak pandemi selama setahun terakhir.

Selain itu, refocusing anggaran juga diperuntukkan bagi para pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan yang menjadi korban kebakaran pada 10 Februari lalu.

“Kami sudah anggarkan untuk pemulihan ekonomi. Termasuk untuk pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan yang sebelumnya diusulkan anggaran sebesar Rp 3 miliar,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Komisi II DPRD Bontang Minta Peniadaan Biaya Rapid Antigen untuk Penunggu Pasien
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments