22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Ketua DPRD Bontang Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Must read

Foto: Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam

 

“Alhamdulillah, terima kasih Tim Satgas atas dedikasinya mulai awal pandemi hingga sekarang,” ujar Ketua DPRD Bontang

 

HABARKALTIM.CO.ID, Bontang – Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengapresiasi kinerja satgas Coronavirus Disease (Covid-19) Kota Bontang, pasalnya perkembangan kasus Covid-19 di Kota Taman mengalami tren yang baik.

“Alhamdulillah, terima kasih Tim Satgas atas dedikasinya mulai awal pandemi hingga sekarang,” ujarnya saat di Gedung Sekertariat DPRD Bontang, Selasa (27/4).

Dari data dirilis Satuan Petugas (Satgas) per Senin (26/4), angka kesembuhan sudah mencapai 96,4 persen. Artinya, Kota Taman ini sudah bebas dari zona merah.

Namun begitu, Andi Faiz tetap mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) yang sudah berjalan dengan baik tetap selalu diterapkan.

Menurutnya tanggung jawab memutus penyebaran virus awalnya dari Wuhan, China ini bukan dari tenaga kesehatan (nakes) saja tetapi masyarakat pun ikut bertanggung jawab.

“Sejauh ini saya lihat kesadaran masyarakat Bontang juga sudah tinggi,” tutupnya.

Protokol kesehatan menjadi faktor penting dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 dan belum bisa diketahui dengan pasti kapan akan berakhir.

Oleh karena itu, pemerintah tak henti mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi setiap komponen dalam protokol kesehatan tersebut.

BACA  Pendapatan Pajak Walet Minim, Bapenda Dituntut Tegas

Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 terdiri atas 5 M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi. Pelanggaran terhadap protokol kesehatan (prokes) 5 M tersebut dinilai akan memicu kenaikan kasus positif Covid-19 di Tanah Air. (adv/shl/abe)

Facebook Comments

BACA  Abdul Samad Usulkan Penambahan Pemakaman Umum
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments