26.9 C
Samarinda
Kamis, November 25, 2021

Kaltim Tambah 4 Kasus Positif Jadi 63 Kasus Per 20 April 2020

Must read

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim Andi M Ishak

habarkaltim.co.id, Samarinda–Di Kalimantan Timur jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih ada penambahan. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim Andi M Ishak menyampaikan ada penambahan sebanyak 4 kasus sehingga jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi ada sebanyak 63 kasus.

“Kasus terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan sebanyak 4 orang sehingga total positif hingga hari ini sebanyak 63 kasus ,” ujarnya saat video konferensi, Senin (20/4/2020).

Penambahan 4 kasus itu berasal dari Penajam Paser Utara sebanyak 3 kasus, yakni 2 kasus yaitu PPU 12 adalah laki-laki 55 tahun dan PPU 14 adalah laki-laki 41 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, masing-masing memiliki keluhan batuk dan kasus di RSUD Aji Putri Botung PPU dan satu kasus adalah dengan kode PPU 13 adalah wanita 28 tahun merupakan kontak erat dari PPU 1 tidak memiliki keluhan kasus saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dan 1 kasus terkonfirmasi positif berasal dari Balikpapan, yaitu dengan kode BPN 23, wanita 24 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas dan memiliki hasil rapid test reaktif kasus di laporkan di RST Hardjanto Balikpapan.

BACA  Ada Satu PDP Negatif Meninggal Dunia

Sebelumnya disampaikan bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 53 orang sehingga total 6.111 orang. Selanjutnya yang selesai pemantauan ada 90 orang sehingga total akumulatif yang selesai ada sebanyak 5.099 orang sedangkan yang masih dalam proses pemantauan ada 1.012 orang.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 5 kasus yaitu 1 kasus dari Kutai Timur dan 4 dari Penajam Paser Utara sehingga total PDP secara akumulatif ada sebanyak 369 orang. Sedangkan yang masih dalam proses menunggu hasil laboratorium ada sebanyak 127 kasus.

BACA  Astra Motor Samarinda Sediakan Wastafel Portable di 4 Pasar Tradisional

“Penambaham kasus negatif ada sebanyak 5 kasus, yaitu 2 dari PPU dan 3 dari Balikpapan, sehingga total negatif hari ini ada 178 orang, probable ada 1 kasus” kata Andi.

Sehingga hari ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim berjumlah 63 kasus, sembuh 11 kasus dan meninggal ada 1 kasus.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments