23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Terkena Covid-19 Bukan Aib, Jangan Kucilkan

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–“Penyakit Covid-19 ini bukan aib oleh karena itu dimohonkan utk benar-benar bagi penderita ini harusnya di support, didukung, diberi semangat utk bisa melakukan pengobatan dan juga utk bisa segera bisa menyembuhkan dirinya,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim Andi M Ishak, melalui video konferensi melalui aplikasi zoom, Senin (20/4/2020).

Oleh karenanya Andi menegaskan agar jangan mengucilkan apalagi sampai mengusir bahkan mengejar-ngejar seperti orang yang telah melakukan sesuatu yang tidak baik.

“Jadi sekali lagi kami mohon, ini perlu bantuan kita semua bahwa kita harus menyikapi dengan benar bagaimana memperlakukan seorang penderita Covid-19,” kata Andi.

Andi mengingatkan tidak ada orang yang mau sakit dan tentunya orang yang sehat membantu mereka yang terkena penyakit bukan harus dikucilkan dan dijauhi.

“Seharusnya masyarakat ini lah saling bahu membahu saling tolong menolong, gotong royong untuk bisa mensupport kepada penderita dan juga keluarganya yg harus menjalani isolasi, baik itu isolasi mandiri dirumah ataupun menjalani isolasi perawatan dirumah sakit,” tegas Andi.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
BACA  Yayasan Mansyur Tuah Salurkan Bantuan Lemari Pembeku
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments