Kerap Padam, Dewan Ingatkan Dishub Cek Lampu Lalu Lintas

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Faisal, ia mengemukakan tidak berfungsinya lampu lalin itu seharusnya tidak berketerusan.

 

HABARKALTIM.CO.ID, Bontang–Lampu lalu lintas yang kerap bermasalah mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kota Bontang Faisal, ia mengemukakan tidak berfungsinya lampu lalin tersebut seharusnya tidak berketerusan.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menilai, akibat tidak berfungsinya lalin resiko terhadap potensi kecelakan lalu lintas meningkat, ia pun mengingatkan kali terakhir saja, terdapat tiga lakalantas di simpang empat Bontang Kuala yang cukup mematikan pada Februari lalu.

“Ini masalah klasik,  seharusnya tidak boleh dibiarkan terus menerus karena bahaya untuk pengendara,” kata Faisal, Kamis (15/04/2021).

Faisal pun menyampaikan terkait lampu lalin di Simpang Empat Lok Tuan yang sempat mati selama tiga hari lalu. Dia pun menyarankan  Dinas perhubungan (Dishub) Bontang melakukan pengecekan rutin pada  seluruh lampu lalu lintas  yang ada di Kota Taman.

“Harusnya di cek secara rutin, agar kejadian yang sama tidak terus terulang,” ujarnya.

Khusus untuk lampu lalu lintas Lok Tuan, Faisal mengusulkan agar Dishub dapat memasang kilometer sendiri. Pasalnya, jika lampu lintas tidak menyala, bisa membahayakan pengendara, terlebih lokasi tersebut terbilang ramai dilalui kendaraan pribadi maupun perusahaan yang beroperasi di sekitar Lok Tuan.

“Sebaiknya dipasangkan kilometer sendiri, paling habiskan voucher listrik Rp 100 ribu per bulan,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments