29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Kaltim Bertambah 9 Kasus Positif Covid-19 dan 2 Kasus Sembuh, Dari Mana Saja?

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Perkembangan kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kalimantan Timur hingga, Kamis, 16/4/2020 ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 kasus sehingga total akumulatif menjadi sebanyak 44 kasus.

“Untuk yang terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan 9 kasus sehingga total positif ada 44 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak saat video konferensi.

Andi menerangkan penambaham 9 kasus ini berasal dari Kutai Barat 1 kasus, yaitu seorang laki-laki berusia 21 tahun (KBR 1) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang bersangkutan tidak memiliki gejala, dirawat sejak 30 Maret 2020 saat ini dilakukan isolasi diri di Asrama dispora.

Kemudian ada 3 kasus dari Berau, yaitu BRU 2 adalah laki-laki 28 tahun dilaporkan sebagai kasus PDP dan di rawat sejak 3 April 2020, kemudian kedua BRU 3 (Berau 3) adalah laki-laki 40 tahun, dilaporkan sebagai kasus PDP dan di rawat sejak 3 April 2020 dan yang ketiga BRU 4 (Berau 4) adalah laki-laki berusia 58 tahun, memiliki hasil Rapid test negative dan dilaporkan sebagai kasus PDP sejak tanggal 4 April 2020.

“Ketiga kasus tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan masing masing tidak memiliki keluhan, dirawat di RSUD Abdul Rivai Berau,” terang Andi.

Untuk di Balikpapan ada 2 kasus, yang pertama BPN 19 adalah Wanita 46 tahun merupakan kontak erat dari BPN 13 yang sebelumnya memiliki keluhan batuk dan juga memiliki hasil Rapid test positif, dirawat sejak 7 April 2020 di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

BACA  PPKM Darurat, Ini Instruksi Gubernur Kaltim

Kasus yang kedua di Balikpapan adalah BPN 20 seorang laki-laki 74 tahun merupakan kasus PDP yang ditetapkan oleh tim medis RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, di rawat sejak 7 April 2020 di RSUD Kanudjoso Djatiwiboso Balikpapan.

BACA  Film Anak Garuda Tayang Perdana Hari Ini, Rebecca Kloper Sapa Penggemar

Adapun 3 Kasus di Bontang, yaitu yang pertama BTG 2 adalah laki-laki berusia 43 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa sebelumnya ditetapkan sebagai ODP, tidak memiliki keluhan. Kasus melakukan isolasi diri dirumah sejak 30 maret 2020, hari ini tanggal 26 april kasus telah di rawat di RSUD Taman Husada.

Kemudian kasus kedua BTG 3 seorang wanita usia 25 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta yang sebelumnya ditetapkan menjadi OTG, tidak memiliki keluhan, melakukan isolasi diri di rumah sejak 4 April 2020, hari ini tanggal 26 april kasus telah di rawat di RSUD Taman Husada.
Dan yang ketiga BTG 4 seorang laki-laki usia 43 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa  yang sebelumnya ditetapkan sebagai OTG, tidak memiliki keluhan serta dirawat sejak 4 April 2020 di RSUD taman Husada Bontang.

“Penambahan pasien sembuh hari ini ada 2 kasus asal dari Kutai Timur dan juga dari Kutai Kartanegara,” ujar Andi.

Adapun 2 pasien sembuh yang pertama berasal dari Kutai Timur, yaitu kasus KTM 4 seorang laki-laki usia 54 tahun merupakan kasus yang dirawat sejak tanggal 31 Maret 2020 di RSUD AW Syahranie Samarinda, tidak terhubung dengan kluster manapun. Kemudian pasien sembuh yang kedua hari ini berasal dari Kutai Kartanegara, yaitu KKR 2 seorang wanita usia 37 tahun merupakan kasus yang dirawat sejak tanggal 27 maret 2020 di RSUD AM Parikesit Tenggarong, yang bersangkutan merupakan bagian dari kuster Sinode.

BACA  Terus Bertambah Kasus Covid-19, Kaltim Capai 74 Kasus

“Kedua Kasus dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium dinyatakan 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala dan hasil serial foto thoraks menunjukkan tidak didapatkan gambaran Penumonia,” terang Andi.

BACA  BPS Kaltim, Pertumbuhan Ekonomi Kaltim Triwulan II 2020 Minus 5,46 Persen

Diketahu bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim pertanggal 16/4/2020 adalah yang terkonfirmasi positif ada 44 kasus, sembuh ada 10 dan meninggal dunia ada 1 kasus.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments