26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Kaltim 17/4/2020, Positif Tidak Ada, PDP Bertambah 30 Kasus dan Sembuh 1 Kasus

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Perkembangan kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kalimantan Timur pada Jum’at 17/4/2020 ada penambahan kasus sembuh sebanyak 1 pasien yang berasal dari Samarinda.

“Penambahan untuk pasien sembuh hari ini ada 1 kasus yakni dari Kota Samarinda dengan kode SMD 2, perempuan 31 tahun dirawat sejak tanggal 31 Maret 2020, ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak saat video konferensi.

Yang bersangkutam dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium dinyatakan 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala dan hasil serial foto thoraks menunjukkan tidak didapatkan gambaran Pneumonia.

Sebelumnya Andi M Ishal menyampaikam perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Kaltim, yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari ini ada penambahan sebanyak 185 orang.

“Sehingga total orang dalam pemantauan ada sebanyak 5.987 kasus,” kata Andi

Adapun kasus yang sudsh selesai dalam pemantauan ada sebesar 171 kasus sehingga total yang selesai ada 4.726 kasus.

“Yang masih dalam proses pemantauan ada sebanyak 1.261 kasus,” tambahnya

BACA  Sipemda Diluncurkan, Sekretaris DPRD Kota Bontang: Membantu Peningkatan Kinerja

Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 30 kasus yang berasal dari Paser sebanyak 1 kasus dan di Balikpapan ada 29 kasus, sehingga total akumulatif PDP ada sebanyak 329.

Untuk pasien dengan hasil negatif ada penambahan 12 kasus semua dari Balikpapan sehinga total negatif akumulatif ada sebanyak 164 kasus, sedangkan yang masih dalam proses menunggu hasil swab ada sebanyak 120 kasus.

Kemudian prianl yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim ini menyampaikan ada 1 kasus Probable yang berasal dari Kutai Kartanegara yang dirawat sejak tanggal 1 April 2020 di RSUD AM Parikesit Tenggarong namun pada tanggal 7 april 2020 dinyatakan meninggal.

BACA  Kaltim Ada Penambahan 2 Kasus Covid-19 dari Kutai Timur

Sehingga pertanggal 17/4/2020 kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim adalah tidak ada penambaham kasus positif masih tetap 44 kasus, yang sembuh ada penambahan 1 kasus sehingga totalnya yang sembuh ada 11 kasus dan meninggal dunia ada 1 kasus.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments