29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Tambah 10, Kasus Positif Corona di Kaltim Jadi 54 Per 18 April 2020

Must read

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak saat video konferensi, Sabtu (18/4/2020).

habarkaltim.co.id, Samarinda–Hari ini penambahan kasus positif Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kalimantan Timur kembali terjadi, yaitu 10 kasus sehingga total kasus positif ada 54 kasus.

“Penambahan kasus positif hari ini ada sebanyak 10 kasus yg berasal dari Balikpapan, Paser dan juga Penajam plPaser Utara hingga total positif hingga hari ini ada sebanyak 54,”  ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak saat video konferensi, Sabtu (18/4/2020).

Penambahan 10 kasus hari ini didominasi dari Penajam Paser Utara, yaitu sebanyak 7 kasus, selanjutnya ada Paser dengan 2 kasus dan Balikpapan 1 kasus.

Adapun penambahan 1 kasus dari Balikpapan ada dengan kode BPN 21, yaitu seorang laki-laki usia 34 tahun merupakan kasus yang dilaporkan dan dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo dengan keluhan demam, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, serta memiliki gambaran pneumonia bilateral.

Kemudian Paser 2 Kasus, yaitu dengan kode PSR 1, laki-laki 41 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan batuk dan dirawat di RSUD Panglima Sebaya, selanjutnya pasien dengan kode PSR 2, laki-laki 23 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda dan Balikpapan dengan keluhan Demam, batuk, nyeri tenggorokan, dan sesak nafas. kasus dilaporkan dan dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

BACA  Nakes RSUD IA Moeis Positif Covid, Layanan Ditutup Sementara

Penambahan yang signifikan hari terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan penambaham 7 kasus.

“Penambahan 7 kasus dari Penajam Paser Utara dengan kode PPU 5, PPU 6, PPU 7 sampai 11 masing-masing PPU 5 lak-laki 45 tahun, PPU 6 laki-laki 45 tahun, PPU 7 laki-laki 14 tahun, PPU 8 laki-laki 47 tahun, PPU 9 laki-laki 32 tahun, PPU 10 laki-laki 20 tahun, dan PPU 11 laki-laki 43 tahun ketujuh kasus diatas merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan masing-masing memiliki keluhan demam, batuk dan pilek, Kasus di rawat di RSUD Aji Putri Bontung Penajam Paser Utara,” ujar Andi

BACA  Ini Caranya Klaim Token Listrik Gratis Maret Lewat Aplikasi PLN

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 28 orang sehingga total ODP 6.015 orang, adapun yang selesai pemantauan 145 orang sehingga total selesai pemantauan ada 4.817 orang, sedangkan yang dalam proses pemantauan totalnya sebanyak 1144 orang.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan PDP sebanyak 23 kasus, ada dari Berau dari PPU dari Balikpapan dan dari Samarinda sehingga total PDP hingga hari ini adalah 352 orang,” terang Andi.

Adapun penambahan PDP sebanyak 23 kasus diantaranya ada 1 kasus dari Berau, ada 6 kasusu di PPU, ada 12 kasus di Balikpapan dan ada 4 kasus di Samarinda.

“Ada penambaham hasil negatif hari ini sebanyak 6 kasus dari Paser ada 3 kasus dan dari PPU ada 3 kasus, hingga total hasil negatif sampai hari ini adalah 170 kasus,  yang probable ada 1,” ujar Andi M Ishak.

Jadi perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim ada sebanyak 54 kasus,  sembuh 11 kasus dan meninggal 1 kasus.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments