23.4 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Bakhtiar Wakkang: Permudah Layanan Kredit Honorer di Bank Kaltimtara

Must read

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang inginkan kemudahan layanan kredit para honorer di Bank Kaltimtara.

 

HABAR KALTIM.co.id, Bontang–Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang mengungkapkan jika dirinya sering mendapat keluhan dari tenaga honorer terkait kesulitan mengurus kredit di Bank Kaltimtara.

Menurut BW sapaan akrabnya kemudahan akses bisa membantu meringankan beban ekonomi para honorer tersebet. Oleh karenanya  ia mendorong pemerintah kota agar dapat berkoordinasi terkait kemudahan kredit untuk tenaga honorer.

“Kalau bisa pemkot buka komunikasi dengan pihak bank. Kalau para honorer diberikan kemudahan akses kredit, tentu mereka akan sangat terbantu. Salah satunya bisa digunakan untuk mengembangkan industri,” ujar BW, Kamis (25/03/2021).

BW menjelaskan melihat apa yang dilakukan pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Selatan saat melakukan kunjungan kerja, para tenaga honorer terbantu oleh kredit di bank daerah itu, oleh karenanya ia berharap Pemko Bontang bisa mencontohnya.

“Saya sering ke Sulsel, apalagi di sana memang kampung halaman. Saya liat para honorer sangat terbantu dengan kredit bank daerah,” ujarnya.

Namun politisi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengingatkan apabila pihak bank Kaltimtara merasa ragu untuk memberikan kredit, ia menyarakan untuk meminta dokumen jaminan sebagai pelengkap administrasi namun tetap memberikan kredit dengan suku bunga rendah di bawah 10 persen dan jangka waktu maksimal 1 tahun.

BACA  Demi Pemulihan Ekonomi, Andi Faizal Himbau Warga Beli Produk Lokal

“Pihak bank bisa minta jaminan seperti BPKB kendaraan atau sertifikat tanah. Yang jelas pihak bank harusnya bersikap adil terhadap PNS dan Honorer,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Bakhtiar Wakkang Minta Pemko Tutup THM Selama Ramadhan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments