22.9 C
Samarinda
Selasa, Oktober 4, 2022

Bakhtiar Wakkang Minta Prokes di Pelabuhan Lok Tuan Diperketat

Must read

Habar Kaltim.co.id, Bontang–Rencana akan dibukanya jalur transportasi penumpang di Pelabuhan Lok Tuan pada 24 Maret 2021 mendatang, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang.

“Kalau memang dibuka, sebaiknya prsiapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bakhtiar Wakkang pada Rabu (03/02/2021).

Sejak ditutup setahun yang lalu karena pandemi Covid-19, BW sapaan akrabnya meminta kepada pemerintah agar senantiasa waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya kerumunan massa di pelabuhan tersebut.

Dijelaskan BW, bahwa dirinya mendukung penuh terhadap rencana pembukaan jalur transportasi penumpang tersebut, karena menurutnya dengan pembukaan itu akan menggairahkan kembali ekonomi masyarakat sekitar dan berpotensi menambah pendapatan asli daerah (PAD dari sektor pelabuhan.

“Tentu saya dukung, pelabuhan itu bisa bangkitkan kembali perekonomian kita  di Bontang,” ujarnya.

BW meminta kepada pemerintah dan pihak yang terkait dengan rencana tersebut seperti Kesyahbandaran, Pelindo dan Bea Cukai agar dapat menyiapkan skema protokol kesehatan guna mencegah naiknya kasus Covid-19 karena menurutnya kondisi saat ini kasus Covid-19 di Kota Bontang sudah melandai.

“Akhir-akhir ini kan  di Bontang sudah melandai, jangan sampai kasus kembali meningkat jika protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik di  pelabuhan itu,” tegasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments
BACA  Faisal: Agar Perhatikan Bantuan Untuk Nelayan Lok Tuan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article