23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Antisipasi Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Samarinda Siap Siaga

Must read

Foto: Hendra AH Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Samarinda, pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda, guna memantau apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

habarkaltim.com, Samarinda–Debit air di Bendungan Benanga mengalami peningkatan ke level garis kuning atau mencapai 70 cm, hal ini berdasarkan dari Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Senin (23/12) lalu.

Hendra AH Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Samarinda menyampaikan bahwa sebagian wilayah yang berada di Kecamatan Samarinda Utara, seperti Perumahan Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur sempat tergenang banjir sedalam 80 cm. “Kita siap mengeluarkan peralatan kalau ada daerah yang tergenang banjir. Peralatan utama itu perahu. Kalau logistik tidak ada. Kecuali ada status tanggap darurat yang ditetapkan wali kota,” ujar Hendra.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan bahwa pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda, guna memantau apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, yang berpotensi mengakibatkan banjir. “Kata mereka (BMKG) kalau sudah Desember sampai Januari, intensitas hujan tinggi,” ucapnya.

Penulis: Erma Editor: Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
BACA  Wakil Gubernur Kaltim Akui Terpapar Covid-19
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments