25.8 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

Volume Penggunaan Tapcash BNI Paling Tinggi Untuk Masuk Tol Balsam

Must read

Foto: Tapcash Uang Elektronik dari Bank BNI saat ini banyak digunakan untuk masuk tol Balikpapan-Samarinda.

habarkaltim.co.id, Samarinda–Sejak dioperasikannya jalan tol Balikpapan- Samarinda (Balsam) penggunaan terhadap uang elektronik (UE) meningkat terutama untuk penggunaan Tapcash, produk UE dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk atau Bank BNI sampai dengan laporan tanggal 26 Desember 2019 lalu volume pemakaian sudah 15.294 kendaraan, jumlah pemakaian tersebut diakui paling tinggi bila dibandingkan dengan penggunaan UE Bank lain, hal ini disampaikan oleh Arief Prabowo Pemimpin KCP Bank BNI Sungai Pinang Dalam, saat ditemui langsung oleh awak media habarkaltim.com diruang kerjanya KCP Bank BNI Sungai Pinang Dalam Jl. Lambung Mangkurat no.38 Samarinda.
“Sejak dibukanya tol Balikpapan-Samarinda pemakaiannya perposisi tgl 26 kemarin (26/12: red) Kartu Tapcash BNI digunakan sebanyak 15.294 kendaraan, sampai saat ini, posisi BNI tertinggi.” ujar Arief.

Untuk penjualan Tapcash BNI sendiri sejak mulai dioperasikannya jalan tol pertama di Kalimantan pada Kamis (19.12) lalu sampai dengan menjelang natal kemarin sudah terjual sebanyak 2.237 kartu, “penjualan dipintu tol itu juga selama periode sebelum natal kemarin sudah sebanyak 2.237 kartu, kembali tertinggi BNI.” kata Arief

BACA  Jelang Berakhir Tanggap Darurat Kehidupan ‘New Normal’ Digaungkan

Lebih lanjut ujar Arief Prabowo, kedepannya Bank BNI akan terus menawarkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk penggunaan UE nya tidak hanya dipergunakan pada saat menggunakan jalan tol saja namun juga bisa digunakan sebagai alat transaksi. “Kedepan akan dipasarkan secara masiv untuk e-toll selain itu kita juga akan mengedukasi masyarakat supaya utk UE  tidak hanya digunakan utk memasuki tol saja namun juga digunakan untuk transaksi-transaksi lainnya.” tutup Arief.

Tapcash sendiri merupakan Uang Elektronik yang dikeluarkan oleh Bank BNI sebagai alat pembayaran non tunai, tidak hanya untuk digunakan untuk menggunakan jalan tol saja kartu Tapcash juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di tempat-tempat (Merchant) yang sudah bekerja sama dengan Bank BNI dengan menggunakan mesin EDC.

BACA  Pengurus JMSI Pusat Sowan ke Pjs Gubernur Sulut

Bagi anda yang ingin menggunakan kartu tapcash dapat membeli kartu Perdana Tapcash di Bank BNI atau di tempat isi ulang uang elektronik, tanpa harus menjadi nasabah bank BNI. Tapcash dapat digunakan untuk pembelian/pembayaran setelah di isi saldo (Topup).

Keunggulan Uang Elektronik Tapcash BNI

Transaksi pembayaran menggunakan tapcash lebih cepat (transaksi < 1 detik)

Tidak perlu uang kembalian, karena langsung terpotong jumlah saldo tapcash sehingga terhindar uang lecek dan uang palsu

Tanpa Minimum Transaksi

Dapat diisi ulang (top up) – maksimum saldo Rp 1.000.000,-

Kartu Tapcash dapat Dipindahtangankan.

Hal-hal lain dari Tapcash BNI yang perlu diketahui dan disikapi dengan bijak adalah :

Sebagaimana uang elektronik lainnya, Tapcash tidak dilindungi oleh PIN seperti kartu ATM, tidak menggunakan Password sebagaimana e-Banking, sehingga kalau hilang kemudian ditemukan orang lain maka dapat di gunakan langsung oleh orang lain. Saldo pada kartu Tapcash tidak diberi bunga dan tidak dijamin oleh LPS.

BACA  Kaltim Bertambah 9 Kasus Positif Covid-19 dan 2 Kasus Sembuh, Dari Mana Saja?

Penulis: Erma Editor: Abe
Foto: Ist

Post navigation

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments