29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Stepi Hakim Ahli Kehutanan Ingin Benahi Lingkungan Samarinda

Must read

Foto: Ir. Stepi Hakim, MEMD Ahli Kehutanan ingin atasi permasalah lingkungan di Kota Samarinda, berniat maju sebagai Calon Wakil Walikota Samarinda.

habarkaltim.co.id, Samarinda–Permasalahan lingkungan menjadikan seorang Stepi Hakim atau yang akrab dipanggil Stepi ingin maju sebagai Calon Wakil Walikota Samarinda. 

Pria yang saat ini berprofesi sebagai tenaga ahli untuk kementerian pertanian dan kehutanan di Vientiane, Laos ini ingin membenahi permasalah lingkungan yang ada di Kota Samarinda. “Iya terus terang ini sudah sangat mengkhawatirkan, disini Samarinda hujan sedikit sudah meluap”, ujarnya.

Dia meyakini bahwa permasalahan lingkungan yang terjadi bisa diselesai bersama-sama, mulai dari masyarakat Samarinda sendiri hingga melalu jaringan nasional dan internasional, “harusnya sih harus bisa berubah, intinya kalo tidak ditangani oleh bubuhan kita jua, dengan jaringan nasional, internasional, Insya Allah bisa diselesaikan masalah ini.” kata Stepi.

Stepi Hakim, pria kelahiran Samarinda 47 tahun silam ini merupakan orang Telok Lerong Samarinda, sempat mengecap pendidikan di 2 SD yakni SD Muhammadiyah Telok Lerong Ilir dan SD Teladan 009 Bhayangkara Samarinda kemudian melanjutkan ke sekolah SMP Negeri 1 Samarinda, setelah lulus pria ini melanjutkan ke SMA Negeri 5 Bandung, memperoleh predikat siswa terbaik pria ini mendapat beasiswa dan melanjutkan kuliah ke IPB Bogor jebolan Kehutanan.

BACA  Service Motor Honda di Rumah Aja, Yuk Download MotorKu X, Dapatkan Layanan Langsung Dari TIM SAR

Pria lulusan Program Master (S2) dari National Univesity, Canberra Australia ini menjelaskan bahwa dengan menangani permasalah lingkungan ia berharap bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena Samarinda merupakan salah satu kota penyanggah untuk Ibu Kota Negara (IKN) nantinya harus bisa memberikan dukungan yang positif, oleh karena itu pembenahan infrastruktur pun harus dilakukan. “Mudah-mudahanlah ini bisa meningkatkan PAD nya Samarinda terutama kita mempunyai kesempatan sebagai kota penyangga ibukota, karenanya bisa memberikan yang positif, ya itu tadi kalo kota Samarinda nya semakin indah semakin sehat kada (tidak) Banjir, nanti orang pasti tambah banyak datang ke Samarinda apalagi infrastruknyakan kalo sudah bagus”. ujar dengan yakin.

BACA  Sesuai Protokol Wagub Hadi Mulyadi Dinyatakan Sembuh

Berniat maju sebagai Calon Wakil Walikota Samarinda, Stepi mengaku sudah menyampaikan lamarannya kepada Partai Gerindra, “Saya sudah melamar ke Gerindra, walaupun ada kandidat lain yang melamar kita tunggu saja prosesnya,” ujar Stepi.

Stepi Hakim berprofesi sebagai ahli kehutanan lebih dari 15 tahun ,ia telah berkaryadi lembaga-lembaga internasioanl diantaranya UNDP, FAO , UNOCD, Clinton Foundation, GIZ, RECOFTC Bangkok Oxford Policy Management Limited dan GGGI.
Selain itu Stepi juga dipakai oleh konsultan internasional dari berbagai negara diantarnanya Indufor Oy (Finland), GFA (German), MSI (Amerika) Triline (UK) dan LTS International (UK).

Penulis: Erma Editor : Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments