23.8 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

Andi Faiz, Penanggulangan Banjir di RT 41 Api-Api Dijadikan Prioritas

Must read

Foto: Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam minta penanggulangan banjir di RT 41 Api-Api dijadikan prioritas. [istimewa]

 

Habar Kaltim.co.id, Bontang–Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berencana untuk mengusulkan penurapan dan pelebaran Sungai Siagian menjadi prioritas pada tahun ini.

Pasalnya pada Sabtu (6/3/2021) lalu setelah semalaman diguyur hujan, banjir terjadi pada kawasan tersebut hingga mencapai lutut orang dewasa.

Oleh karenanya Andi Faiz menilai keluhan warga di RT 41, kelurahan Api-Api ketika menerima imbas kebanjiran setiap hujan lebat harus menjadi perhatian pemerintah.

Andi Faiz membeberkan bahwa tahun lalu Dinas terkait telah melakukan pengukuran pelebaran di beberapa titik sungai Siagian, namun pekerjaan urung dilaksanakan karena refocusing anggaran.

“Sebenarnya sudah pernah diukur, namun karena refocusing anggaran makanya tidak jadi dilaksanakan,” ujar Andi Faiz, Senin (08/03/2021).

Banjir yang terjadi disinyalir karena Sungai Siagian yang berada di  RT 41, tidak sanggup menampung volume air jika terjadi hujan lebat.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan pada tahun ini DPRD Bontang telah mengusulkan anggaran sebesar Rp. 25 Miliar untuk penaggulangan banjir dan ia meminta pekerjaan sungai Siagian menjadi prioritas sebagai upaya penanggulangan banjir.

BACA  Peserta LIDA Indosiar Asal Bontang, Evi Dapat Dukungan dari DPRD Bontang

“Kami anggarkan Rp 25 miliar tahun ini, saya akan usulkan Sungai Siagian itu jadi prioritas,” katanya.[adv/shl/abe]

 

Facebook Comments

BACA  JMSI Sulbar Kutuk Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments