26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Aksi Peduli KBBKT Beri Bantuan Korban Banjir di Samarinda

Must read

Foto: Saat penyaluran bantuan kepada korban banjir yang ada di kawasan Pemuda (Gang H. Nusu 2), Jumat (29/5/2020)

habarkaltim.co.id, Samarinda–Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan terhadap masyarakat organisasi paguyuban Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) melalui program Aksi Peduli KBBKT beri bantuan kepada korban banjir yang ada di Kota Samarinda.

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus, mie instan, biskuit, popok bayi, tisu basah, sabun dan beberapa kebutuhan sehari-hari untuk para korban banjir. Kegiatan yang dikoordinir oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Satuan Tugas (Satgas) KBBKT Muhammad Wahyudi.

Wahyudi mengatakan program Aksi Peduli KBBKT terhadap korban banjir di Samarinda dilaksanakan sejak dari lebaran ketiga lebaran (Selasa, 26/5/2020 :red) dan sementara dihentikan pada Jum’at malam (29/5/2020) karena dari pantauan tim Peduli KBBKT kondisi banjir sudah mulai surut dan masyarakat sudah mulai bisa beraktifitas.    

“Pelaksanaan dari hari ketiga lebaran, kita sudah langsung buka posko, kita lakukan penyaluran bantuan, dan pada hari ini (29/5/2020) kita pantau kondisinya sudah surut, kemudian masyarakat disekitar banjir sudah bisa beraktifitas seperti biasa,” ujar Wahyudi saat ditemui di posko Aksi Peduli KBBKT di halaman kantor RRI jalan M. Yamin Samarinda.

BACA  Lanjutkan Proses Hukum Oknum Aparat, PWI dan AJI Dampingi Lima Jurnalis di Samarinda

Lebih lanjut Wahyudi menyampaikan, penyaluran bantuan dari program Aksi Peduli KBBKT terlaksana atas bantuan donatur yang berasal dari pengurus KBBKT yang ada di Kalimantan Timur serta sumbangan dari pihak luar pengurus.

“Jadi kita mencoba untuk melakukan penggalangan dana, ke internal yang pertama dan utama untuk membangun kepedulian kita di tubuh KBBKT, pengurus maupun ‘Bubuhan Banjar’ baru kita menerima sumbangan dari pihak luar,” kata Wahyudi.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini berhasil menyalurkan bantuan kebeberapa titik korban banjir diantaranya daerah WR. Supratman, daerah Pemuda, Bengkuring dan Perumahan Tepian Griya Mukti.

BACA  JMSI Sulbar Kutuk Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah

“Selama 4 hari ini kita salurkan ke WR Supratman, kemudian Pemuda, kemudian Bengkuring, kemudian Perumahan Tepian Griya Mukti dan ada beberapa titik-titik banjir yang lain kita berikan,” jelas Wahyudi.

Wahyudi berharap kedepannya Samarinda tidak mengalami banjir lagi sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupannya dengan tenang dan layak, ia pun berharap kedepannya kebijakan dari Pemerintah lebih pro kepada masyarakat dengan membuat program-program yang lebih mengena kepad masyarakat dan memprioritaskan penanganan banjir dan berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan kita kepada pemerintah lebih meningkatkan kepeduliannya, lebih pro kepada masyarakat buatkan program-program yang lebih mengena kepada masyarakat, prioritaska penanganan masalah banjir dan kepada seluruh masyarakat kota Samarinda jangan buang sampah sembarangan karena itu juga merupakan bagian salah satu penyebab banjir karena banyak saluran-saluran air drainase kita tersumbat karena persoalan sampah sehingga air tidak mengalir ke sungai mahakam atau karang mumus denga baik,” harap Wahyudi.

Sebelumnya program Aksi Peduli KBBKT telah membagikan sebanyak 1.600 masker dan 1.200 takjil kepada para pengguna jalan yang ada di simpang tiga jalan Pahlawan dan Kusuma Bangsa serta di kawasan simpang 4 jalan Teuku Umar, (depan Kantor DPRD Kaltim) pada Sabtu, (16 Mei 2020) lalu sebagai kepedulian terhadap persoalan Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

BACA  Tito: Jangan Dipilih Lagi Kepala Daerah yang Tidak Efektif Tangani Covid

Editor: Abe   

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments