23.1 C
Samarinda
Sabtu, Oktober 23, 2021

56.247 Paket Sembako Dibagikan Kepada Seluruh Kepala Keluarga di PPU

Must read

Foto: Saat AGM (kaca mata hitam) bagikan bantuan sembako secara simbolis ke masyarakat Penajam yang terdampak akibat adanya Virus Corona di Kantor Kelurahan Penajam, Jumat (10/4). (Foto: Dok. Pemkab PPU)

habarkaltim.co.id, PPU--Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang juga Bupati Penajam Paser Utara telah menyiapkan pengadaan paket sembako sebanyak 56.246 paket yang akan dibagikan kepada semua Kepala Keluarga di 54 kelurahan dan desa yang ada di PPU.

“Dalam pembagian sembako ini kita lakukan pergeseran anggaran karena kita melakukan ini untuk seluruh Warga PPU, jadi kita tidak memilih-milih bagai mana golongannya karena Pemerintah berkomitmen untuk melindungi seluruh warga PPU,” ujar AGM, Selasa (10/4/2020)

Bupati PPU AGM mengatakan bahwa pengadaan 56.247 paket sembako ini dengan biaya APBD yang sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten PPU kurang lebih 20 miliar rupiah, paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari 10 kg beras, 2 dos mie instant, 2 kg gula pasir , 1 liter minyak goreng dan 1 piring telur.

AGM berharap setelah dengan adanya pembagian sembako ini seluruh masyarakat PPU untuk berdiam diri didalam rumah serta tidak berkumpul-kumpul dan saling menjaga jarak agar rantai penyebaran virus corona ini bisa terputus.

BACA  Kaltim Kasus Positif Bertambah 8, Semua Dari Kluster Gowa

“Saya harap dalam seminggu ini sembako tersebut sudah bisa dibagikan ke seluruh masyarakt PPU, karena saya sudah membuat forum-forum mulai dari Camat, Lurah dan RT agar ini bisa cepat tersalurkan” harap AGM.

Editor: Abe

Facebook Comments
BACA  Positif Covid-19 Kaltim Tambah Jadi 17 Kasus
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments