29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Kaltim Tambah 5 Jadi 68 Kasus Positif Covid-19 Per 21 April 2020

Must read

Total jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kalimantan Timur hingga Selasa (21/4/2020) berjumlah 68 kasus. Ada penambahan sebanyak 5 kasus dibandingkan dengan hari sebelumnya.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 5 kasus,” ujar Andi Muhammad Ishak Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim Andi M melalui video konferensi melalui aplikasi zoom.

Penambahan 5 kasus tersebut berasal dari Berau sebanyak 3 kasus, yaitu dengan kode BRU 5, Wanita 20 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jogjakarta dengan keluhan demam, batuk, pilek sejak dari Jogjakarta. Kasus dilaporkan dan dirawat di RSUD Abdul Rivai.

Kemudian BRU 6, Laki-laki 42 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai.

Dan yang terakhir dari Berau dengan kode BRU 7, laki-laki 51 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai.

Adapun 2 kasus terkonfirmasi positif lainnya berasal dari Kota Samarinda, yaitu kasus dengan kode SMD 8 laki-laki 52 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam, batuk, dan batuk serta memiliki hasil rapid test Reaktif. Kasus di rawat di RSUD IA Moeis.

BACA  Dukung Kebijakan Pemerintah, Bengkel Resmi Honda Ubah Jam Operasional

Dan SMD 9 laki-laki 22 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam, batuk, dan batuk serta memiliki hasil rapid test Reaktif. Kasus di rawat di RSUD AW Syahranie.

Sebelumnya Plt Kepala Dinkes Kaltim ini menyampaikan terkait penambahan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 62 kasus sehingga total akumulatif ODP hingga hari ini ada 6.173 kasus.

Kasus yang selesai pemantauan ada penambahan sebanyak 54 kasus sehingga total akumulatif selesai pemantauan 5.153 sedangkan yang masih dalam proses pemantauan ada 1.020 kasus.

BACA  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan sebanyak 19 kasus sehingga total PDP akumulatif menjadi 388 kasus.

Kemudian ada penambahan kasus negatif sebanyak 3 kasus sehingga total akumulatif negatif menjadi 181 kasus.

“Jadi hingga saat ini 21 April 2020 kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Kalimantan Timur ada sebanyak 68 kasus, sembuh 11 dan meninggal 1 kasus,” tutup Andi.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments