23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Wakil Walikota Samarinda Dukung Terciptanya Kuliner Khas Samarinda

Must read

Foto: Wakil Walikota Samarinda Rusmadi mendukung penuh rencana launching makanan khas Samarinda 

 

Habar Kaltim.co.id, Samarinda–Pemerintah Kota Samarinda melalui Wakil Walikota Samarinda Rusmadi mendukung penuh rencana launching makanan khas Samarinda  yakniSate Patin oleh Badan Promosi Daerah Kota Samarinda.

Hal itu diungkapkan langsung saat menerima audiensi BPPD Kota Samarinda didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Samarinda I Gusti Ayu di Balai Kota, jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Senin (15 Maret 2021).

“Berbicara soal pariwisata, saya kira setiap daerah memang harus memiliki keunikan harus memiliki sesuatu yang khas, berbeda dari daerah yang lain, oleh karena itu terima kasih ini sudah keluar yang namanya Sate Patin,” ungkap orang nomor dua di Kota Tepian ini.

Ia pun menyampaikan Pemerinta Kota siap mendukung dalam hal kebijakan, namun Rusmadi meminta BPPD Kota Samarinda untuk memastikan bahwa Sate Patin ini bisa diterima pasar dan dari segi kenyamanan pun bisa terjamin agar nantinya Sate Patin ini bisa ditetapkan sebagai makanan khas dari Kota Tepian dan bisa dibawa sebagai oleh-oleh bagi tamu maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Samarinda.

“Apakah jenis makanan ini bisa di packing dan bisa di frozen jadi kita harus memikirkan strateginya sampai kesana.” ujar Rusmadi.

BACA  Jembatan Mahkota IV Rencana Akan Dibuka 02 Januari 2020

Rusmadi menyarankan dari segi market agar Sate Patin ini bisa dikenalkan dan dipasarkan di cafe-cafe maupun restaurant termasuk hotel-hotel yang ada di Kota Samarinda, sehingga nantinya para penikmat kuliner terutama kepada anak-anak bisa merasakan kenyamanan dari Sate Patin ini.

“Bisa ada pra launching gitu, artinya mulai saja sudah dipasarkan kemudian pada waktunya kemudian kita launching,” beber Rusmadi.

Selain makanan khas Wakil Walikota Samarinda pun berharap kepada BPPD Kota Samarinda adanya jajanan khas dari Kota Samarinda.

BACA  Pembukaan PRS 2020, Isran Noor Apresiasi Pengendalian Inflasi oleh Pemerintah Kota Samarinda

Sebagai informasi pada BPPD Kota Samarinda akan mengadakan acara Jelajah Kuliner Khas Samarinda yang akan diisi demo Sate Patin dan expo kuliner Ikan Patin yang akan diselenggarakan di Hoel Mercure Samarinda, hari Rabu 26 Maret 2021 pada pukul 13.00-16.00 wita. [erm/abe]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments